Siswa MI Darul Ulum Pasinan Bojonegoro Raih 6 Besar dalam Final OMNAS seJawa Timur

Sa’adah Razana Efendi bersama pembimbingnya sesaat menerima hadiah dari panitia. Foto: Omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. BOJONEGORO; Prestasi membanggakan di awal tahun 2018 dicapai oleh MI Darul Ulum Pasinan Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur karena salah satu siswanya menempati peringkat ke-6 dari 20 besar dalam final tingkat Provinsi Jawa Timur dalam Olimpiade Mathematic and Sains National (OMNAS). Babak final ini diikuti oleh ribuan siswa, mulai dari Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Surabaya, Malang, Pasuruan, Jombang, Jember, Ngawi, Madiun, Nganjuk dan yang lainnya. Final OMNAS tingkat Propinsi Jawa Timur ini di selenggaran di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, pada hari Minggu (14/1/2018).

Dari Ribuan siswa yang mengikuti babak semi final OMNAS diantaranya ada beberapa peserta dari MI Darul Ulum Pasinan. Semangat yang membara dan luar biasa, pantang menyerah di tunjukan oleh para peserta dari MI Darul Ulum Pasinan. Dan akhirnya Sa’adah Razana Efendi berhasil mencuri perhatian publik ketika namanya muncul dalam 20 besar dalam final tersebut. Siswa yang masih duduk di kelas 2 MI tersebut berhak mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan.

Kusaeri salah satu guru yang mendampingi Sa’adah mengatakan Sebelum hari pelaksanaan babak final beberapa siswa sudah pasti berangkat megikuti final, anak-anak tersebut dilatih, dididik untuk menghadapi soal OMNAS dan juga tidak lupa pendekatan kepada Allah Swt dengan beribadah dan berdo’a semoga mendapatkan yang terbaik.

“Kami memberi tambahan waktu belajar, buat Sa’adah dan temannya agar lebih matang dan lebih percaya diri menghadapi final OMNAS di Surabaya tersebut, apalagi pesaingnya juga tidak main-main lagi”, ujar Kusaeri.

Suasana sejuk dan dihiasi oleh mendung disaat hari pelaksaan OMNAS membuat nyaman dan bersemangat. pelaksanaan kegiatan pun juga sudah diatur dengan sedemikian rupa agar bisa terkoordinasi. setelah kegiatan babak final selanjutnya adalah tampilan dan pengumuman juara. Sebagai luapan kegembiraan Sa’adah bersama pembimbingnya sujud syukur.

“Tidak sia-sia kami datang jauh-jauh dari Bojonegoro untuk mendapatkan prestasi, saya berharap ke depannya prestasi Sa’adah mampu memberi motivasi teman-temannya di MI Darul Ulum Pasinan”, Pungkasnya. (Omdik)