Pasukan Pengaman Pilkada Bangkalan 500 Personil, Biaya Operasional 5 Miliar

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN – Pasukan pengaman pelaksanaan pilkada serentak Bupati dan Wabup Bangkalan 2018 berjumlah 500 personil lebih. Sedangkan biaya operasional lewat bantuan dana hibah dari Pemkab.Bangkalan sebesar 5 milyar lebih.

500 personil pasukan pengaman pilkada serentak tersebut terdiri dari 320 personil POLRI dan 200 dari TNI AD. Juga dibantu personil dari Dishub dan Sat. Pol.PP Bangkalan.

“Pasukan pengaman pelakasanaan Pilkada serentak Bangkalan 2018 juga di back up ratusan personil Brimob Polda Jatim,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Anisulla M.Ridha kepada awak media usai memimpin upacara bendera dan gelar peralatan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2018 dihalaman depan Mapolres Bangkalan, Rabu, (17/1/2018).

Acara dilanjutkan dengan menyaksikan Soft Launcjhing Polisi Penolong. Kemudian bersama Forpimda Bangkalan meninjau peralatan pengaman pilkada terdiri dari  puluhan roda empat, sepeda motor, ransel serbaguna, tongkat dan lain – lain.

“Untuk pengamanan pilkada serentakBangkalan 2018 juga disertai perlengkapan khusus berupa persenjataan terbaru dan penanggulangan aksi massa,’ papar Kapolres Bangkalan. (yans).