DPRD Trenggalek Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: DPRD Kabupaten Trenggalek menggelar rapat paripurna bersama seluruh anggota dalam agenda Penyampaian Laporan Reses Pimpinan dan Anggota DRPD Kabupaten Trenggalek. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Lamuji dan dihadiri seluruh anggota DPRD Trenggalek, Rabu (17/01/2018).

Disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Lamuji, pelaporan hasil reses merupakan tanggungjawab para dewan untuk melapor hasil kegiatan yang berintikan mendengarkan aspirasi masyarakat lebih khusus konstituennya dan memberikan sosialisasi peraturan dan perundang-undangan atau Perda yang baru.

Hal itupun telah diatur dalam tatib sebagai pedoman dewan. Masing-masing daerah Pemilihan (Dapil) mengemukakan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat yang terwakilinya.

“Permasalahan tersebut baik di sektor pembangunan fisik maupun non fisik yang meliputi bidang infrastruktur, pendidikan, sosial, ekonomi, kesehatan, kemiskinan dan kesejahteraan rakyat lain,” jelasnya.

Dikemukakan oleh Lamuji, aspirasi masyarakat yang disalurkan kepada anggota dewan nantinya akan direalisasikan dan menjadi tanggungjawab Pemkab dalam pelaksanaannya. Oleh karena itu, tindak lanjut aspirasi ini tentunya harus sinergi dengan Pemkab.

Apapun aspirasi yang disampaikan dalam reses, merupakan bentuk pernyataan dalam membangun ke depannya.

“Terima kasih atas kehadiran dan kesediaan para anggota dewan guna mengikuti jalannya rapat paripurna pada hari ini,” ungkapnya.

Dengan hadirnya para anggota DPRD Kabupaten Trenggalek dalam kegiatan reses yang dilakukan tersebut sebagai bentuk dan bertujuan untuk melakukan dialog dan serap aspirasi masyarakat.

“Kegiatan ini penting sebagai wujud akuntabilitas dan pertanggung jawaban kepada konstituen di daerah pemilihan masing-masing,” pungkas Lamuji.(Hamzah)