Tahanan Napi Narkoba Tewas di Dalam Sel Lapas Lamongan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Lapas kelas IIB Lamongan, Jawa Timur dikagetkan dengan salah salah satu narapidana kasus narkoba ditemukan tewas di dalam sel tahanan Blok B3, pada Rabu (17/1/2018) pukul 03.45 WIB. Diduga korban tewas akibat bawaan penyakit yang dideritanya.

Muhammad Sutawar (51) tahanan kasus narkoba dijerat 5 tahun penjara dan baru 2 tahun menjalani masa hukuman merupakan warga Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa didalam tahanan.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kalapas Lamongan Ignatius Gunadi saat di wawancara awak media di Lapas.

“Jadi korban itu memang beberapa hari terakhir dalam pengobatan dan pengawasan tim medis. Korban mempunyai penyakit asma sehingga membuat korban meninggal,” kata Kalapas.

Setelah diketahui meninggalnya korban, pihak Lapas pun langsung melaporkan kepihak kepolisian Polres Lamongan. Lalu korban dibawa ke rumah sakit untuk di visum agar mengentahui penyebab meninggalnya korban.

“Pas dapat kabar meninggal kami langsung lapor ke kepolisian untuk di visum dan dilakukan identifikasi,” ucapnya.

Setelah dilakukan otopsi dan visum, korban kemudian dibawa kembali ke Lapas untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Jenazah Napi narkoba tersebut keluar Lapas pukul 10.00 WIB dengan menggunakan ambulan dengan diiringi pihak keluarga menuju kediamannya untuk di semayamkan. (Fer)