Mako Polres Trenggalek Mendadak Tegang Ada Apa?

KANALINDONESIA.COM,TRENGGALEK: Ada suasana tegang saat apel pagi yang biasa di gelar di halaman Mapolres Trenggalek, Rabu, (17/1/2018).

Ketegangan tersebut berangsur reda saat delapan orang personel dan dua satuan jajaran Polres Trenggalek menerima reward dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S. Delapan anggota tersebut dinilai cukup pantas mendapatakan apresiasi, karena mampu bekerja dengan prinsip totalitas sebagaimana slogan Galek Klik (Komitmen, Loyalitas, Integritas, Kompetensi).

Penyerahan reward diserahkan langsung oleh Kapolres Trenggalek, bersamaan dengan upacara bulanan dalam rangka peningkatan disiplin yang digelar rutin setiap pada tanggal 17 dan berlangsung di halaman Mapolres.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, prestasi yang diraih merupakan kebanggaan tersendiri. Karena anggota yang menerima, mampu bekerja sesuai tupoksi dengan prinsip totalitas sebagaimana slogan Galek_Klik.

“ Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari negara atas kinerja dan pengabdian yang telah diberikan. Sekaligus sebagai cambuk bagi yang lain untuk meningkatkan kualitas kerja sesuai dengan tupoksi masing-masing,’’ ucap Didit.

Dijelaskan, pemberian penghargaan terhadap anggota dan satuan yang berprestasi tersebut tertuang dalam keputusan Kapolres Trenggalek nomor : Kep/6/2018. Anggota yang menerima reward yakni, Kasitipol Aiptu Widarto atas dedikasi dan prestasinya di bidang IT, Bripka Wayan Ghopur PS Paur Subbagprogar atas loyalitas dan kompetensi dalam bidang perencanaan.

Bagren Brigadir Arif Budi Santoso anggota Satlantas yang berhasil menangkap pengedar Pil dobel L, dan 5 orang anggota shadow team yang merupakan tim asuhan Kapolres.
Dedikasi dan prestasinya mendukung bidang kehumasan, baik tingkat Polda maupun Mabes Polri yakni Aiptu Ady Saputro, Bripka Slamet handoko, Bripka Setiono, Brigadir Futo Parietal dan Brigadir Candra Kholifatul Huda. Sedangkan 2 satuan yakni Polsek Durenan dan Polsek Tugu dengan prestasi Pos pam dan pos pantau terbaik dalam Operasi Lilin Semeru 2017.

“ Reward ini tidak hanya diberikan kepada personel yang berprestasi dalam bidang operasional saja, misalnya ungkap kasus dan lain-lain. Personel yang bekerja dalam bidang administrasi pun bisa memperoleh penghargaan jika memiliki kualitas kerja yang maksimal dan baik,’’jelasnya.

Didit menambahkan, semua anggota berhak mendapatkan reward, asalkan masuk dalam kriteria sesuai indikator yang ditetapkan. Pemberian reward ini tujuannya untuk memberikan dorongan kepada anggota Polres Trenggalek dan jajaran agar berlomba-lomba dalam pengabdian terbaik bagi Polri dan masyarakat secara luas.

“ Kami berharap, dengan mekanisme reward and punishment yang sudah berjalan ini dapat meningkatkan kualitas kerja masing-masing personel. Sehingga peran Polres Trenggalek selaku pelindung, pengayom dan pelayan dapat benar-benar dirasakan kehadirannya oleh masyarakat,’’ pungkasnya.(Hamzah)