IPNU NTB Rumuskan Sejumlah Agenda DiTahun 2018,

KANALINRONESIA.COM, MATARAM :Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (PW IPNU NTB) gelar rapat pleno I tahun 2018 di aula kantor PW NU NTB jln pendidikan No 6 Kota Mataram selasa 16/01/2018.

Rapat yang dipandu oleh A. Naufal Rachmatullah Sekretris PW IPNU NTB ini di hadiri oleh sejumlah pengurua wilayah. Dalam rapat ini membahas seputar internalnya mulai dari penataan cabang yang sudah purna masa baktinya hingga kaderisasi formal yakni Latihan Kadur Utama (LAKUT).

Latihan kader utama menurut Syamsul Hadi yang juga Ketua PW IPNU NTB sudah waktunya dilaksakan untuk mingingat beberapa cabang telah melaksakana Makesta hingga LAKMUD (Latihan Kader muda). hal ini penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas kader lanjutnya nanti narasumber semua diisi dari pusat yang disebut diengan tim instruktur nasional.

Disamping itu. tanggal 24 feberuari 2018 mendatang merupakan hari lahir IPNU ke 64.”insyaallah LAKUT nanti juga kita rangkaikan dengan Harlah IPNU ke 64.” kata alumni Fisika IKIP Mataram itu

Disamping itu momentum Harlah juga nantinya akan di adakan reuni alumni kader pemuda anti Narkoba yang sudah tersebar di lima Kabupaten Kota se pulau Lombok. Dan itu semua gerakkan langsung oleh kader kader IPNU se pulau Lombok.

“saat ini sudah terbentuk 5000 (lima ribu) kader pemuda anti narkoba se pulau lombok. Yang digerakkan langsung oleh para kader IPNU ditingkatan cabang sepulau Lombok” jelas Direktur Community Participation Public.(Pzn)