Satlantas Polres Ponorogo Bagi Nasi Bungkus Kepada Pengemudi Becak Kayuh

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP William Thamrin Simatupang membagikan nasi bungkus kepada sejumlah pengemudi becak kayuh di seputaran kota Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Anggota Satuan Lalulintas Polres Ponorogo membagikan nasi bungkus dan aqua kepada sejumlah abang becak kayuh, Jumat(19/01/2018).

Sekitar seratus bungkus nasi dibagikan kepada tukang becak yang mangkal di seputaran pasar Songgolangit, Jalan Sukarno Hatta, Jalan Jend Sudirman dan seputaran alun-alun Ponorogo.

“Pagi ini kami bersama anggota Satlantas Polres Ponorogo membagikan sekitar seratus nasi bungkus kepada rekan-rekan pengemudi becak kayuh yang ada di Ponorogo,”ucap Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP William Thamrin Simatupang kepada kanalindonesia.com saat disela-sela pembagian nasi bungkus.

AKP William Thamrin menambahkan, kegiatan bagi-bagi nasi bungkus ini selain sebagai wujud dari rasa sosial, ini juga sebagai wujud apresiasi Satlantas Polres Ponorogo kepada para pengemudi becak kayuh.

“Ini adalah wujud dari apresiasi kami kepada abang-abang pengemudi becak kayuh untuk tetap melaksanakan kegiatanya, karena itulah yang benar dan tidak melanggar aturan,”terang Kasat Lantas.

Selain itu, dikatakan AKP William Thamrin, kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk merangkul abang-abang pengemudi becak kayuh serta mengajak mereka untuk menciptakan ketertiban dalam berlalulintas.

Dari pantauan kanalindonesia.com, sejumlah abang becak terlihat sangat senang, bahkan saling berusaha lebih dulu untuk mendekati anggota Satlantas Polres Ponorogo.

“Sangat senang mas, apalagi kebetulan hari ini belum sarapan,”ucap ari salah satu pengemudi becak kayuh yang mangkal di seputaran alun-alun Ponorogo.

Dikatakan Kasat Lantas, jika kegiatan ini, selain sebagai sarana bagi semua anggota Satlantas Polres Ponorogo untuk menyisihkan rejeki dengan berbagi, akan dijadikan agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap hari Jumat pagi.

Karena dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa melakukan pendekatan kepada pengemudi becak kayuh agar tetap tertib dan mentaati aturan lalu lintas.(wa)