Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Polsek Pogalan Trenggalek Tiap Jumat Begini….

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Polsek Pogalan jajaran Polres Trenggalek dalam rangka melaksanakan Program Pimpinan Satuan  atau biasa disebut dengan Kami Peduli Sesama (KPS) selalu rutin melakukan kunjungan di sepuluh desa yang masuk wilayah kecamatan setempat. Kunjungan yang dilakukan setiap hari Jum’at itu dimaksudkan wujud sebagai pengayom dan pelindung  masyarakat, polisi dituntut untuk selalu dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat.

Kapolsek  Pogalan  AKP Warjito mengatakan bahwa setiap hari Jum’at,  rutin melakukan kegiatan ini secara bergiliran di desa – desa se Kecamatan Pogalan.

“Seperti  Jum’at  hari  ini, mengunjungi  Robiah (65) warga RT 30 RW 13 Desa Ngadirenggo, yang menderita sakit lumpuh  menahun selama 20 tahun akibat jatuh dari atap rumah,” ucapnya, Jum’at, (19/1) di Trenggalek.

Lanjut Warjito, dalam mengunjungi warga yang sakit di desa, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan beberapa anggota lainnya, menggilir berkeliling , di desa – desa se Kecamatan. “Di Kecamatan Pogalan ada 10 desa, kami gilir satu persatu setiap Jum’at,”ungkap Warjito.

Dalam  kegiatan ini,  polisi tidak hanya menjenguk saja, namun juga  menyerahkan bantuan berupa  sembako  kepada para warga yang sakit itu dan memberi  motivasi agar penderita tabah serta mendoakan agar secepatnya diberikan kesembuhan.

“Kita berempati pula dengan memberikan sedikit bantuan serta juga mendoakannya agar diberi sembuh dari sakitnya,” terangnya.

Kapolsek yang juga ustadz ini berharap tauladan itu dapat menggugah anggotanya di Polsek Pogalan untuk selalu berbagi dengan sesama mengingat tugas polisi terbentur dengan waktu dan usia , hingga nantinya polisi akan kembali menjadi masyarakat secara umum pasca pensiun.

“Semoga  giat yang kami laksanakan bernilai ibadah, kami tahu tugas kita juga terbatas dan kita nanti kembali jadi masyarakat biasa,” pungkasnya. (Ngudiyono)