Bupati Emil Mendadak Turun Mobil, Kenapa??

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Bupati Trenggalek Emil Dardak yang secara mendadak turun dari mobilnya saat perjalanan pulang dari perjalanan dinas luar kota ternyata  langsung melihat kerusakan jalan di wilayahnya. Suami Arumi Bachsin ini  langsung perintahkan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) mengerjakan penambalan jalan yang rusak. Kerusakan jalan tersebut diantaranya lubang yang cukup dalam di atas jembatan Ngasinan yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Kelutan, tepatnya di Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek,  Kamis (18/1).

Dari informasi yang dihimpun, banyaknya kerusakan pada sejumlah insfrastruktur utamanya pada ruas jalan di wilayah Kabupaten Trenggalek terjadi dikarenakan curah hujan tinggi yang mengguyur hampir tiap sore dengan intensitas tinggi.Banyaknya luapan air yang antri masuk ke drainase menyebabkan kerusakan terjadi seperti aspal yang mengelupas hingga berlubang akibat tergerus air.

Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak mengatakan saat itu dirinya sengaja berhenti di jembatan Ngasinan dalam perjalanannya kembali ke rumah dinas usai melakukan tugas luar kota. Disitulah melihat ada beberapa titik insfrastruktur jalan yang mengalami kerusakan.

“Setelah kita lihat kondisinya memang adanya kerusakan atau lubang cukup dalam di lokasi tersebut yang cukup membahayakan bagi pengguna jalan utamanya pengendara sepeda motor,” ungkapnya.

Alhamdulillah tanpa menunggu waktu cukup lama , masih keterangan Bupati Emil, BBPJN segera melakukan perbaikan dengan menutup beberapa lubang yang ada di lokasi tersebut agar kerusakan tidak semakin parah.

“Terkait hal tersebut kami telah berkoordinasi dengan jajaran juga para camat untuk turut memantau kerusakan jalan, terlebih pada musim hujan. Nantinya laporan tersebut akan dikoordinasikan dengan Balai Jalan Nasional untuk ditindak lanjuti, karena ini masuk kewenangan jalan nasional,” pungkasnya.(hamzah)