Puluhan Pengemudi Bentor Ponorogo Gelar Aksi Damai

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Puluhan pengemudi becak motor(Bentor) menggelar aksi damai di depan patung macan alun-alun Ponorogo, Jumat(19/01/2018).

Aksi yang dilakukan oleh anggota Paguyuban Bentor Mania Ponorogo dengan melakban mulut tersebut digelar terkait dengan adanya pelarangan operasional bentor di wilayah jalur protokol dalam kota Ponorogo.

“Kami melakukan aksi dengan melakban mulut kami ini adalah sebagai upaya untuk mencari solusi, karena sudah berbulan-bulan nasib kami terkatung-katung,”ucap ketua paguyuban bentor mania Ponorogo, Sunarso.

Selain membawa serta bentor, puluhan pengemudi bentor ini juga membentangkan poster yang dinataranya bertuliskan:  Wis ditilang, didendo, ditahan.. terus kon piye.. ???; Ora ngapusi, ora korupsi, neng malah ngrampasi; Biarkan bentor berjalan karena halal; Pak Bupati bagaimana kami bisa bekerja, kalau tidak bunuhlah kami; Kami manusia bukan hewan kami butuh kemanusiaan bukan kehewanan; Jangan hanya bisa bikin sengsara orang kecil; Pak Presiden tolong kami; Zaman Pak Markum becak dibantu mesin tempel, Zaman Pak Muhadi, Pak Amin dibantu pengadaan Bentor dgn Program P2KP. Pak Ipong datang sengsara yang ada; Solusi tidak ada anak kami terancam putus sekolah.

Dari pantauan kanalindonesia.com, puluhan pengemudi bentor tersebut, sembari membentangkan poster mereka duduk-duduk didepan patung macan atau Paseban dan sebagian lagi tiduran yang menurut mereka sebagai wujud kondisi mereka yang saat ini dalam kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya sekolah anak anaknya.

Aksi berlangsung cukup lama, dari sekitar pukul 09.20 pagi dan baru membubarkan diri sekitar pukul 18.00 WIB setelah dijanjikan untuk bertemu dengan anggota DPRD Ponorogo untuk mencari solusi.(wa)