Jalan Poros Kecamatan Di Lamongan Putus Terendam Banjir

Motor mogok akibat menerobos banjir di jalan poros kecamatan Sarirejo dan Kecamatan Tikung. Foto: (Fer_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Jalan poros Kecamatan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak tadi malam. Sejumlah kendaraan roda dua yang nekat menerobos banjir banyak yang mogok. Banjir juga merendam sejumlah tanaman padi milik petani.

Jalan potos Kecamatan Tikung menuju Kecamatan Sarirejo terputus akibat terendam banjir. Banjir terjadi akibat intensitas hujan yang masih mengguyur wilayah Lamongan setiap harinya.

Jalan yang terendam banjir sepanjang 70p meter dan berada di dua titik yakni Dusun Kacangan dan Dusun Dukun, Desa Dukung Agung, Tikung.

Ketinggian banjir tersebut mencapai 50cm, dan ada kemungkin akan naik lagi. Sebab intensitas hujan di Lamongan masih cukup tinggi.

Menurut warga, Suratno, banjir terjadi sejak tadi malam, namun ketinggian saat ini terus meningkat akibat kiriman dari wilayah selatan Lamongan.

“Ini air terus naik sejak semalam. ini banjir kiriman dari arah Selatan,” terangnya.

Selain memutuskan akses jalan, banjir juga merendam puluhan hektar tanaman padi yang baru berusia 1 bulan. Tanaman padi itu masih berada du desa setempat.

Saat ini warga hanya berharap kepada pemerintah setempat untuk segera mengatasi banjir yang kerap terjadi setiap tahunnya. Pastinya banjir tersebut mengganggu aktivitas warga. (Fer)