Peringati Hari Ulang Tahunnya, PDI Perjuangan Lamongan Gelar Turnamen Bola Voli

Saim Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga pembina Taruna Merah Putih bersiap melakukan servis bola pertama sebagai tanda pembukaan turnamen. Foto:Omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Pengurus DPC PDI Perjuangan Lamongan melalui Taruna Merah Putih salah satu sayap partai menggelar Open Tournament Volly Ball, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Partai yang identik dengan warna merah tersebut. Sebagai sayap partai PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih terus aktif dalam mendorong generasi muda untuk melakukan kegiatan yang postif.

Ketua Pengurus DPC PDI Perjuangan Reso Supranoto dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lamongan Sa’im yang juga sekaligus sebagai pembina Taruna Merah putih menandai pembukaan turnamen dengan melakukan pelepasan Balon dan servis bola pertama. Kegiatan pembukaan yang dipusatkan di lokasi lapangan Balai Desa Surabayan Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan tersebut dilaksanakan, Sabtu (20/1/2018) sekitar pukul 19.45 WIB.

Turut hadir dalam pembukaan itu, Kepala Desa Surabayan, Polsek Sukodadi dan pengurus PAC PDI Perjuangan se Kabupaten Lamongan. Walau cuaca sedikit mendung namun suasana cukup meriah dengan dihadiri ratusan penonton.

Ketika ditemui kanalindonesia.com seusai acara pembukaan, Saim menjelaskan, kegiatan ini salah satu program untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Partai yang ke-45, dengan melibatkan seluruh tim-tim ternama se Kabupaten Lamongan. Lanjut Saim, turnamen ini diikuti 23 club yang mewakili masing-masing kecamatan, perwakilan lembaga pendidikan dan masyarakat umun. Kegiatan ini juga sebagai tidak lanjut dari keberhasilan Taruna Merah Putih saat bersama dengan Karang Taruna Pradna Paramitha Desa Pengangsalan Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan menggelar turnamen serupa beberapa bulan yang lalu.

Kali ini turnamen yang berhadiah total 50 juta rupiah tersebut dengan rincian juara pertama akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar 20 juta, juara kedua 15 juta, juara ketiga 1o juta sedangkan juara keempat akan mendapatkan 5 juta. Pertandingannya akan diselenggrakan dari tanggal 20 Januari 2018 hingga 3 Pebruari 2018 dengan memainkan 2 pertandingan dan dilaksanakan malam hari di Lapangan Balai Desa Surabayan Kecamatan Sukodadi.

Lebih lanjut menurut Saim yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Lamongan tersebut mengatakan Pertandingan bola voli ini bertujuan menciptakan keharmonisan dan menjalin silahruhami. Dengan sarana olahraga diharapkan akan tercipta satu kedamaian dan persatuan yang kuat serta memperkuat daya tahan sebagai masyarakat sehat apalagi menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 yang tidak lama lagi. Dia juga meminta seluruh panitia bisa mensukseskan kegiatan ini dan menghasilkan klub andalan di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Saya berharap semua peserta yang ikut bertanding pada pertandingan ini dapat mengedepankan sikap sportivitas, kerana dengan sikap sportivitas semua akan berakhir dengan aman dan nyaman,” harap Saim.

Sebagai pertandingan pembuka mempertemukan Divola dengan Dampoe Awang Babat. Dalam pertandingan tersebut Divola yang bermarkas di Unisla Lamongan berhasil mengalahkan Dampoe Awang dengan skor 3 -1. (Omdik)