Ketua DPRD KSB Dicoklit Ketua KPUD, ini Sarannya….

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Pemilihan serentak Pilkada 2018 yang akan di gelar 27 juli nanti telah memasuki Tahapan verifikasi data faktual pemilih yang sedang berlangsung di seluruh provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia.

Begitupun dengan KPUD Kabupaten Sumbawa Barat, ketua KPUD Sumbawa Barat Khaeruddin turun langsung ke rumah-rumah warga untuk memastikan data pemilih gubernur dan wakil gubernur 2018 mendatang.

Kali ini ketua KPUD Sumbawa Barat mengunjungi kediaman ketua DPRD Sumbawa barat untuk memastikan dan mencocokkan data faktual yang tercatat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada 27 Juli mendatang.

M. Nasir Ketua DPRD Sumbawa Barat mengapresiasi KPUD Sumbawa Barat dalam hal ini pemutakhiran data faktual pemilih yang sedang digodok KPUD setempat karena menurutnya hal itu sangatlah penting dalam pemutakhiran data pemilih.

“Kami sebagai masyarakat pemilih harus harus sadar dengan hal ini dan kami juga nanti akan menghimbau ke masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka di pemilihan gubernur Dan wakil gubernur NTB 27 juli mendatang,” ucapnya saat didatangi ketua KPUD Sumbawa Barat dan rombongan di kediamannya, Sabtu (20/01/2018)kemarin.

Ia juga berharap agar ini berjalan tertib jujur dan lancar. M Nasir juga menyarankan ke KPUD Sumbawa Barat agar lebih teliti karena banyaknya nama nama pemilih ganda pada tahun sebelumnya agar KPUD Sumbawa Barat terus mengupgrade data pemilu.

” Yang paling penting adalah terus mengupgrade data pemilih karena itu adalah kata kunci dari kesuksesan Pemilu. Terkadang masyarakat yang tidak ada di daftar Pemilu namun ngotot ingin mencoblos karena dia penduduk setempat itu yang harus diperbaiki, yang lainnya saya kira sudah berjalan dengan baik dari kurun waktu sampai saat ini sudah semakin baik,” tutupnya

Selain mendata ketua DPRD Sumbawa Barat ketua KPUD Sumbawa Barat Khaeruddin juga mendata sekertaris daerah (SEKDA) dan rumah rumah warga di Kecamatan Jereweh yang didampingi oleh PPK, PPL dan Panwas petugas Pemilu Pilgub 2018 setempat.(Awi)