KPU Jatim Nyatakan Lengkap Berkas Paslon Khofifah-Emil

KANALINDONESIA.COM,SURABAYA: Pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistyanto Dardak mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rabu (10/1/2018). Foto_kanalindonesia.com/kurniawan/18.

KANALINDONESIA.COM, SURABAYA: Berkas perbaikan pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan  Wakilnya Emil Elestianto Dardak dinyatakan lengkap oleh KPU Jawa Timur sebagai syarat mengikuti Pilkada 2018.

“Hari ini tim liaison officer(penghubung) untuk pasangan Khofifah-Emil sudah mengumpulkan semua berkas pendaftaran yang harus mereka lengkapi,” ujar Divisi Teknis KPU Jatim Muhammad Arbayanto saat dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (20/01/2018).

Setelah menerima berkas perbaikan tersebut, KPU Jatim akan melakukan tahapan penelitian hasil perbaikan berkas pendaftaran yang dijadwalkan sampai 27 Januari 2018 mendatang.

“Setelah itu penetapan pasangan calon akan kami umumkan pada tanggal 12 Feburari 2018,” katanya.

Hadi Mulyo Utomo dari Tim Liaison Officer Khofifah-Emil mengatakan kekurangan berkas syarat calon yang telah dilengkapi dan dikumpulkan hari ini ke KPU Jatim tidak banyak.

“Ada tiga berkas perbaikan yang kami serahkan hari ini, yaitu tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara dari Komisi Pemberantasan Korupsi, Surat Keterangan Bebas Pajak yang dikeluarkan Kantor Pelayanan Pajak, dan Daftar Susunan Tim Kampanye,” katanya.

Hadi menambahkan, seiring dinamika hasil penelitian berkas pendaftaran di KPU Jatim, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim juga menyarankan agar melengkapi penyempurnaan perubahan nama Khofifah dan Emil lewat penetapan pengadilan.

“Tadi itu juga sudah kami penuhi. Sesuai penetapan pengadilan, nanti pakai nama Bu Khofifah Indar Parawansa dan Pak Emil Elestianto Dardak,” ujarnya.

Dengan begitu, Hadi memastikan urusan perbaikan berkas syarat pendaftaran pasangan Khofifah-Emil untuk mengikuti Pilkada Jatim 2018 sudah lengkap.

“KPU Jatim sudah memberi tanda terima resmi dokumen perbaikan Model TT.2-KWK untuk pasangan bakal calon atas nama Khofifah-Emil. Itu sebagai bukti bahwa perbaikan berkas pendaftaran pasangan Khofifah-Emil sudah memenuhi syarat,” ucapnya.

sumber : antara