Polisi Bekuk, Seorang Pelajar di Jombang yang Nekat Jadi Pengedar Pil

MW saat diamankan di Polsek Mojoagung

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : MW (19), seorang pelajar asal Desa Sumberejo, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur, dibekuk aparat kepolisian dari unit Reskrim Polsek Mojoagung. Hal ini dikarenkan MW yang masih berstatus pelajar nekat menjadi seorang pengedar pil dobel L.

” tersangka kita amankan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mojoagung, pada hari Minggu 21 januari, sekitar jam 17.30 WIB,” kata AKP Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Senin 22 januari 2018.

Masih menurut Subadar, penangkapan tersangka ini berawal saat MW, hendak mengedarkan pil dobel L, ke teman ceweknya, yakni RS. Warga yang mengetahui akan adanya transaksi tersebut, langsung melapor ke polisi. Selanjutnya polisi melakukan penangkapan terhadap MW.

“Dari tangan pelaku kita menyita 10 butir pil dobel L yang disembunyikan dalam kemasan rokok. Pelaku berikut barang bukti kita bawa ke Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Subadar.

Kini tersangka beserta sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Mojoagung, untuk kepentingan lebih lanjut. ” tersangka dijerat pasal 196 UU RI nomor 36 tentang Kesehatan, dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun,” tukas Subadar.(elo)