Polres Lamongan Beri Bantuan Alat Perontok Bulu ayam Pada Eks Kombatan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Kepedulian Kepolisian Polres Lamongan terhadap gerakan radikalisme atau mantan kombatan yang tergabung dalam Lingkar Perdamaian begitu besar. kenapa tidak, kali ini Polres Lamongan memberi bantuan berupa mesin bubut perontok bulu ayam, Selasa (23/1/2018) siang.
Melalui Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P. Hutagalung S.I.K M.H mesin bubut perontok ayam diberikan kepada napiter Toni dihalaman depan Mapolres Lamongan.
“Ini merupakan tindak lanjut kita bersama Polri memberikan kepedulian kepada eks teroris yang tergabung pada Lingkar perdamaian,” kata Kapolres Lamongan.
Toni merupaka eks teroris yang ditangkap di Kecamatan Glagah. Toni pernah ikut pelatihan di wilayah Aceh.
Toni belum lama ini keluar dari tahanan Lapas kelas IIB Lamongan, lalu di rangkul oleh lingkar Perdamaian yang dibawahi oleh Ali Fauzi.
“Terima kasih kepada Kapolres baru. Kami disini diundang beliau untuk menerima mesin bubut atau mesin perontok bulu ayam. kebetulan toni sekarang mulai beraktifitas jual ayam. tapi dia belum punya mesin perontok bulu sehingga sekarang ini diberikan langsung oleh Kapolres,” jelas Ali Fauzi.
Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P. Hutagalung berharap adanya bentuk kepedulian polisi terhadap eks kombatan mampu mendorong polres lain untuk bisa merangkul mantan mantan teroris.
“Semoga lingkar perdamaian mampu memberi kedamaian khususnya diwilayah lamongan. dan senoga kepedulian kami ini juga dapat ditiru oleh Polres lainnya diseluruh indonesia,” tambah AKBP Feby.
Sejauh ini Polres Lamongan selalu memberi perhatian khusus kepada eks kombatan. Dimana para eks kombatan yang masuk di dalam lingkar perdamaian mendapatkan bantuan peralatan untuk mereka bekerja atau usaha. (Fer)