Pelantikan BPC HIPMI Trenggalek Ternyata Benar Diisi Anak Muda Yang Jadi Pengusaha

?

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: dr Mufti Aimah Nurul Anam Selaku Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-HIPMI) Provinsi Jawa Timur Melantik BPC-HIPMI Kabupaten Trenggalek, acara pelantikan digelar di Pendopo Manggala Praja Trenggalek.

dr Mufti Aimah Nurul Anam, menyampaikan dalam padatonya, BPC-HIPMI Trenggalek ternyata diisi anak muda yang sedang berjuang menggeluti bisnis usaha. Hal ini membuat bangga pemerintah karena anak muda di Trenggalek jauh dari malas berusaha dan mampu menciptakan lapangan usaha mandiri.

“Ini bukti jika pengusaha muda di sini kreatif dan berupaya keras menatap masa depannya,” ucapnya, Selasa, (23/1) di Trenggalek.

Oleh sebab itu , lanjut dr Mufti Aimah Nurul Anam , kawula muda sebagai generasi milenial harus berkerja dengan baik. Antara pengusaha dengan Pemerintah Trenggalek, merupakan mitra berkerja untuk kepentingan membangun usaha tingkat menengah kedepan.

Pengusaha sebagai salah satu wadah dalam upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi tingkat masyarakat bawah maupun menengah, HIPMI perlu menciptakan program-program yang bermanfaat.

Tidak hanya bagi anggota, tapi juga berdampak baik bagi seluruh elemen masyarakat supaya kedepan bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Trenggalek, hal itu disampaikan dalam sambutannya, sesudah melantik BPC-HIPMI Kabupaten Trenggalek  periode 2018-2021.

Lanjutnya, HIPMI merupakan tempat himpunan pengusaha dana tempat belajar bagi pemuda yang ingin merintis menjadi pengusaha. Di organisasi ini, bisa sama-sama belajar dan berbagi ilmu tentang menjadi pengusaha sukses kedepan.

“Harapannya, kader HIPMI Trenggalek  tidak saja menjadi pengusaha yang tangguh. Tapi, juga harus menjadi pengusaha pejuang dan pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat,” terangnya.

Sementara itu Ketua Umum BPC-HIPMI Kabupaten Trenggalek Vega Aditama,ST, dalam pidatonya, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepadanya. Untuk itu, dirinya memohon dukungan semua pihak, sehingga dapat menjalankan tugas dan amanah tersebut dengan baik dan benar.

Diakui Vega Aditama,ST, sebenarnya berat bagi dirinya yang masih baru ini untuk memimpin organisasi pengusaha muda. Namun, atas dasar pengabdian dan motivasi dari rekan-rekan, sehingga dia yang sebenarnya berlatar belakang politisi dengan usaha kecil-kecilan, terpaksa harus, memimpin HIPMI Trenggalek.

“Kedepannya, saya berharap akan lahir kader-kader yang bergabung dalam kepengurusan periode ini, untuk memimpin HIPMI Bireuen masa bakti selanjutnya yang lebih baik lagi,” harap pria yang juga Konsultan Tehnik ini.

BPC-HIPMI Kabupaten Trenggalek  yang baru dilantik itu, terdiri dari Vega Aditama,ST,  (Ketua Umum), Wachid Bachrudin,A.md. (Sekretaris) dan Zelli Kusumaningrum,S.KM (Bendahara). Kepengurusan tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah bidang lainnya.

Acara pelantikan yang dirangkai dengan seminar ini, disaksikan Bupati Trenggalek Dr Emil Elastianto Dardak,MSc.Kusprigianto Sekda Trenggalek dan sejumlah Kepala OPD,Turut dihadiri sejumlah pimpinan BPD HIPMI Trenggalek,  Ketua BPC HIPMI kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur,serta para undangan. (yuli londo)