Controller Excavator di Tol Mantingan Hilang, Polisi Kejar Pelaku

KANALINDONESIA.COM, NGAWI: Polisi terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian monitor dan controller perangkat elektronik yang terpasang pada excavator merek Komatsu PC 200-8 salah satu alat berat yang berada di area proyek tol masuk wilayah Dusun Ngrancang, Desa/Kecamatan Mantingan, Ngawi, Selasa (23/01/2018) kemarin

“Usai mendapat laporan kemarin itu langsung dilakukan olah TKP termasuk meminta keterangan dari para saksi-saksi yang ada. Mengenai kerugian setelah dihitung memang mencapai Rp 54 juta. Dan yang jelas kita langsung lidik untuk memburu pelaku,” terang Kapolsek Mantingan AKP Suparno.

Jelasnya, aksi pembobolan dua alat penting di dalam excavator bermula dari Agus Budi seorang operator hendak mengoperasikan alat berat. Mendadak pintu excavator dalam kondisi terbuka padahal sebelumnya terkunci. Setelah di cek kondisi kabin excavator acak-acakan dan monitor maupun controller lenyap.

Pungkas AKP Suparno, kejadian pencurian di lokasi tol yang berada di STA 58,200 menjadi perhatian bersama khususnya pihak PT Waskita Karya untuk lebih waspada dan memproteksi semua alat beratnya. Mengingat kejadian seperti itu sudah sering terjadi dan sasaranya pun sama yakni monitor, batrei maupun alat penting yang terpasang pada excavator. (dik)