Masyarakat di Sumberwudi Lamongan Gotong Royong Bangun Masjid

Warga Desa Sumberwudi Karanggeneng Lamongan bergotong royong membangun masjid di desanya. Foto:omdik_kanalindonesia.com
Warga Desa Sumberwudi Karanggeneng Lamongan bergotong royong membangun masjid di desanya. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN: Warga dari Dusun/Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneneng Lamongan bergotong-royong, Rabu (24/1/2018). Kerja bakti ini mereka lakukan untuk melanjutkan pembangunan Masjid Al Ikhlas yang saat ini sedang melakukan renovasi secara besar-besaran.

“Warga gotong royong untuk melanjutkan pembangunan masjid di Dusun Sumberwudi”, kata H. Fadholi.
Pria yang juga sebagai salah satu anggota panitia pembangunan masjid tersebut menyebutkan, kegiatan gotong-royong berupa pengecoran secara manual di bagian atas masjid. Kegiatan dilalukan mulai dari mencampurkan bahan pasir, semen, batu, air, hingga mengaduk, mengangkat dan menyiramkannya ke tempat yang sudah disiapkan.
Pembangunan masjid ini menurut Fadholi sudah berjalan sejak dua tahun lau. Dalam kurun waktu itu, pelaksanaannya telah menelan dana lebih dari Rp 1 miliar.
H.  Fadholi menyebutkan, proses pembangun belum tuntas. Masih banyak dibutuhkan dana untuk penyelesaian fisik masjid.
Sejauh ini, berbagai upaya dilakukan Panitia Pembangunan Masjid Al Ikhlas Dusun/Desa Sumberwudi dalam hal penghimpunan dana, termasuk mengajukan proposal ke berbagai pihak. Beberapa sumbangan pun diterima oleh panitia.
“Sebagian dana itu sudah kita pergunakan untuk melanjutkan proses pembangunan masjid ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada  sejumlah donatur yang selama ini telah membantu,” katanya.
Selain para donatur, H. Fadholi menyebut warga terus bahu mebahu menyumbangkan dana pribadi. Sumbangan rutin dari warga untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas terus mengalir sejak dua tahun terakhir. (Omdik)