Penasaran Arumi Bachsin Yang Sekarang…Baca ini…. 

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Kepastian pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 semakin santer terdengar. Berbekal pendidikan luar negeri dan wajah tampan Emil Elestianto Dardak atau sering disapa Emil Dardak adalah seorang eksekutif muda yang berhasil memenangkan Pilkada Bupati Trenggalek, Jawa Timur,  bersama wakilnya Mochamad Nur Arifin untuk periode 2016-2021.

Namun dalam peribahasa mengatakan dibalik kesuksesan seorang pria, pasti ada wanita hebat dibelakangnya. Disinilah tercermin pada sosok Emil Dardak sebagai eksekutif muda yang berhasil dengan didampingi istrinya Arumi Bachsin.

Menurut Agus Prasetyo yang merupakan Sekertaris Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Trenggalek popularitas Arumi sebagai mantan selebritas bisa mendulang suara untuk Khofifah-Emil dari kalangan pemilih perempuan, baik yang dewasa maupun pemilih pemula.

“Bisa jadi votegater (pendulang suara) segmen wanita,” ucap Agus sapaan akrabnya.

Saat ditanya tentang perkembangan politik saat ini Agus mengatakan, saat ini banyak dari ibu-ibu dan remaja putri yang kenal dengan sosok Arumi. Bahkan para bapak dan kawula muda selalu dibuat takjub dengan sosoknya. Arumi bakal menjadi pendulang suara di Pilgub Jatim 2018.

“Arumi saya kira bisa menjadi vote getter untuk mendulang suara bagi pasangan Khofifah-Emil. Siapa yang tidak kenal Arumi Bachsin istri Mas Emil, apalagi ibu-ibu dan remaja putri yang gemar menonton sinetron dan infotainment,” urai sekertaris LIRA tersebut.

Dengan pengamatannya Agus juga menambahkan, selama ini Arumi sering terlihat hadir dalam setiap acara yang berkaitan dengan suami. Seperti disebuah acara Muslimat Nahdlatul Ulama di Pendapa Kecamatan Kanigoro, Blitar kemarin. Lalu Arumi menghadiri undangan sebagai Duta Paud Nasional. Dia langsung diserbu ibu-ibu Muslimat. Mereka berebutan minta berswafoto dengan pesinetron itu.

Secara umum, Arumi sebenarnya tampak canggung di tengah ribuan ibu-ibu Muslimat NU yang hadir. Belum juga naik panggung, ibu-ibu berebutan untuk berswafoto dengan Arumi. Dia merespons dengan gaya dan wajah yang sedap dipandang mata. Inilah kekuatan dari figur selebriti. Dia mampu menarik massa.

“Di atas panggung, banyak dari ibu-ibu Muslimat NU yang kesengsem dengan sambutan Arumi. Sejak suaminya terjun ke dunia politik, Arumi selalu rajin turun gunung,” ungkapnya.

Bahkan ketika Emil Dardak resmi menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Khofifah sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Jawa Timur 2018. Selain mendampingi suami, secara mandiri dia juga hadir sebagai narasumber.

“Posisi Arumi inilah yang dinilai akan memperkuat Ketua Umum Muslimat NU itu dalam kompetisi di Pilgub Jatim yang diprediksi sangat ketat,” imbuhnya

Apalagi dalam pernyataan Arumi kemarin, menurut Arumi sebagai istri, Arumi mengatakan akan selalu mendukung keputusan suaminya mengikuti pemilihan gubernur. Menurutnya keputusan Emil sudah tepat dan seluruh keluarga mendukung.

Artis sinetron ini juga merasa tidak meninggalkan masyarakat Trenggalek jika kelak terpilih mendampingi suaminya sebagai wakil di pemerintah provinsi jatim. Sebab, kata dia, Trenggalek bagian dari Jatim.

Dengan nada semangat Agus juga menyampaikan, seperti saat usai peragaan busana Dhoho Street Fashion 3 yang digelar di Taman Sekartaji Kota Kediri, penonton terutama kaum perempuan ramai mengerubutinya.

Mereka mengajak Arumi untuk berswafoto. Permintaan berswafoto itu terus datang silih berganti terutama para pelajar. Malahan sejumlah petugas Satpol PP yang bertugas mengawal Arumi dibuat kewalahan.

“Saat Arumi blusukan mendampingi Emil blusukan ke Banyuwangi hal yang sama juga terjadi. Di tengah kunjungan ke Pasar Induk Banyuwangi, dan RTH Taman Blambangan, mata warga Banyuwangi mayoritas tertuju pada Arumi Bachsin,” tegasya

Bahkan, warga tak menyangka jika yang digandeng sang artis adalah Cawagub Jatim yang berkunjung ke Banyuwangi. Beberapa kali Arumi mengenalkan Emil Dardak suaminya kepada pedagang dan pengunjung pasar. Keduanya langsung jadi pusat perhatian. Tak hanya berebut jabat tangan, warga juga minta foto selfie bersama sebagai kenang-kenangan.

Disinilah tidak bisa dipungkiri, selama ini sosok Arumi memiliki dampak sangat besar terutama di wilayah Arek yang masyarakatnya melek informasi. Namun bukan berarti di wilayah lain tidak berdampak. Terbukti di wilayah Tapal Kuda dan Mataraman, nama Arumi dikenal publik. “Karena saat ini informasi itu sudah menembus sekat geografis. Bahkan seolah informasi sudah berada dalam genggaman,” pungkasnya.(Hamzah)