Kunik Bunuh Diri Karena Tak Kuat Tanggung Beban

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Kunik (46 ) warga Desa Banaran, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek diduga bunuh diri dengan menceburkan diri ke dalam sumur dekat rumahnya, Rabu (24/01/2018).

Menurut  keterangan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo melalui Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, peristiwa naas ini diketahui oleh Rianto ( 55 ), suaminya sendiri pada pukul 10.15 WIB. Saat itu, Rianto, hendak mengambil air untuk membasuh muka karena sehabis takziah dari tetangganya.

“Kematian korban pertama kali diketahui suaminya sendiri, Rianto saat hendak mengambil air untuk membasuh muka usai takziah di tetangganya,” katanya.

Namun alangkah kagetnya, masih keterangan Kapolsek Bambang,  saat melihat di dalam sumur, ada sesosok mayat yang mirip dengan istrinya.  Riyanto teriak minta tolong tetangganya dan akhirnya dilaporkan ke Polsek Tugu.

“Saksi kaget saat tahu di dalam sumur milikinya ada sosok mayat yang ternyata istrinya sendiri,’ terangnya.

Iptu Bambang Purwanto menambahkan, setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan jenazah korban dipastikan peristiwa ini murni bunuh diri.

“Diduga kuat, korban telah menceburkan diri ke sumur guna mengakhiri hidupnya,” jelasnya.

Dari hasil keterangan sejumlah saksi, aksi nekat korban diduga kuat karena ada masalah yang berat dalam internal keluarganya.

“Keterangan awal kasus itu karena permasalahan keluarga,” tandasnya.

Usai dilakukan visum, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga. Untuk kemudian dikuburkan di pemakaman umum setempat.(Hamzah)