Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek Minta Pengusaha Lokal Diberi Tempat

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek , Hari Langgeng Wiyono , berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Trenggalek menjadi motor dan mampu ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Trenggalek.

Dikatakannya, sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha muda ini , HIPMI BPC Trenggalek, diniali punya potensi sebagai motor penggerak laju pertumbuhan pembangunan yang saat ini gencar dilakukan di era pemerintahan Emil-Ipin. Dimana pengusaha muda mampu menangkap peluang usaha yang ada di Trenggalek trus bisa mengembangkannya.

“Harusnya pengusaha muda kita sudah tahu market atau pasarnya dan darimana sumber bahannya, tidak kemudian jadi penonton karena yang berbuat orang dari luar daerah Trenggalek, “ tegasnya, Rabu, (24/1) di Trenggalek.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengutarakan beberapa infrastruktur yang sedang dibangun di beberapa titik di Trenggalek. Seperti Kota Maritim Prigi di Kecamatan Watulimo, Bendungan Tugu yang proses pembangunannya sudah mencapai 70 persen dan beberapa destinasi wisata yang sedang dalam pengerjaan pengembangan.

“Ini bisa jadi peluang pengusaha muda kita agar mereka tidak kebingungan dalam berjuang dari sisi ekonominya,” katanya.

Pria yang juga pengusaha ritel food ini siap membantu HIPMI dalam mewujudkan pengusaha yang berperan aktif dalam pembangunan di Trenggalek.

“Tentu, kita selaku wakil rakyat siap membantu mereka,” tandasnya.

Perwujudannya, menurutnya termasuk wacana digodoknya peraturan daetrah tentang UMKM yang tujuannya ada grand design . Artinya jika berbicara UMKM di Trenggalek, pengusahanya orang Trenggalek yang didulang bahnnya dari Trenggalek pula.

“Prinsipnya sebuah daerah dengan banyak pengusaha maka tercermin perkonomian yang maju apalagi yang jadi pengusaha anak-anak muda,” pungkasnya. (Hamzah)