Kawal Program Jokowi-JK, PDIP Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Idiot

Kketua Baguna PDIP Ripka Tjiptaning menbagikan bantuan kepada warga Desa Pandak, Balong, Ponorogo

KANALINDONESIA.COM : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gelar kegiatan bakti sosial di kampung Idiot, Desa Pandak, Kecamatan Balong, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu(27/08/2016).

Baksos digelar dengan memberikan pengobatan gratis bagi warga Pandak yang masih banyak menyandang difable.

Tak hanya para penyandang difable saja, ratusan warga lain juga mendapatkan pengobatan gratis serta mendapatkan tambahan asupan gizi.

Kegiatan digelar Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menurunkan dua kader dari pusat yaitu anggota DPR-RI Sirmaji dan ketua Baguna PDIP Ripka Tjiptaning yang didampingi jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Ponorogo.

Baca:  Bamsoet Mundur, Jokowi : Munas Golkar Bikin Sejuk Suhu Politik Indonesia

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui Baguna tergerak hatinya, karena dalam beberapa waktu terakhir, Desa yang penduduknya banyak menyandang difable ini dianggap luput dari perhatian Pemerintahan Daerah, sehingga melalui Baguna, PDIP langsung turun ke lapangan guna mengawal salah satu program prioritas dari Presiden Jokowi yaitu di bidang kesehatan.

“Ini adalah wujud langkah konkret kami untuk mengawal program kesehatan Jokowi-Jk,” kata ketua Baguna Ripka Tjiptaning kepada kanalindonesia.com.

Karena itulah ia bersama anggota DPR-RI Sirmaji dan kader PDIP di Ponorogo sengaja memilih Desa Pandak tempat untuk mengadakan pengobatan gratis.

“Pemkab Ponorogo sudah luput dalam memperhatikan kampung Idiot,” terangnya.

Kondisi warga Pandak ini mencerminkan masyarakat pedesaan yang terpencil, dan masih minim untuk fasilitas kesehatan.

Baca:  Terima Paguyuban Suporter Timnas Indonesia, Menpora Minta Suporter Jadi Simbol Pemersatu

“Indonesia sudah 71 tahun. Masa tempat untuk buang hajat (WC)  saja tidak punya. Ini persoalan serius,” tegasnya.

PDIP berjanji akan mengecek apakah seluruh warga di Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo mendapat kartu BPJS dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Untuk program kesehatan ini menjadi skala prioritas Bapak Jokowi, makanya kita harus mengawal. Nah kegiatan ini merupakan salah satu langkah kami untuk mengawalnya,”ucap sirmaji.

Sementara itu, salah satu warga Pandak, Juminem mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis ini, Iapun sangat  bersyukur dengan adanya kegiatan ini diamana akhirnya ada yang memberikan perhatian kepadanya serta warga yang lain.

“Alhamdulillah akhirnya ada yang kesini. Biasanya tidak ada yang kesini,” tuturnya.

Baca:  Standard Chartered Bank Sumbang Kamera Retina Kepada RSCM

Baguna PDIP selain menggelar pengobatan dan memberikan bantuan di Desa Pandak, Kecamatan Balong, Ponorogo, juga mengunjungi serta memberikan bantuan kepada warga Ternggalek yang dilanda bencana alam banjir.

AD