Diduga Sopir Tak Perhatikan Jalan, Lakalantas Terjadi di Simpang Empat Tanpa ‘Traffic Light’ di Jombang

kondisi kendaraan yang ringsek akibat lakalantas

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Miris, kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang melibatkan mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor Polisi E 1233 VB dan truk dengan nomor polisi S 8782 UW, terjadi di simpang Empat tanpa lampu lalu lintas (red : Traffic Light) di Desa Balongombo, Kecamatan Diwek, Jombang Jawa Timur. Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa meski kondisi kendaraan rusak berat.

Peristiwa kecelakaan ini bermula saat mobil Avanza yang dikemudikan Zakariyah (26), warga Jl Bumijo Desa Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta melaju dari utara ke selatan. Sampai di simpang empat tanpa lampu lalu lintas Desa Balongombo, mobil warna silver ini menyeberang ke selatan atau arah Kecamatan Gudo tanpa memperhatikan kendaraan dari timur dan barat, sementara itu melaju truk yang dikemudikan Nuril Huda (36), warga Dusun/Desa Gedangan Kecamatan Mojowarno, dari arah timur ke barat, tabrakan pun tak dapat dihindarkan.

“Dugaan kami pengemudi Avanza kurang memperhatikan arus lalin sehingga terjadi tabrakan,” kata AKP Inggal Widya Perdana pada sejumlah jurnalis, Rabu 24 Januari 2018.

Masih menurut Inggal, karena kerasnya benturan, bodi kedua kendaraaan rusak. Bodi sisi kiri Avanza ringsek, sementara truk rusak di bagian depannya. Selain menabrak Avanza, truk juga menabrak pagar jalan hingga ambruk.

“Ardiansyah (24) penumpang Avanza, warga Desa Sidoarum Kecamatan Godean Kabupaten Sleman, selamat. Kerugian material sekitar Rp 15 juta,” ujarnya.

Kini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, selanjutnya dievakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang, sementara itu para kedua pengemudi masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(elo)