Praja Himawan Guru Honorer Yang Sukses Membuka Bisnis Cafe

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Di Wilayah Lamongan, minum kopi saat ini bisa dibilang tak lagi disebut sebagai kebiasaan penghilang kantuk, tapi sudah berubah jadi gaya hidup. Lantaran sangat prospektif, bisnis kafe yang menyajikan khusus kopi menjamur di beberapa tempat.
Saat ini banyak sekali cafe yang dapat kita jumpai. Cafe-cafe yang ada biasanya memiliki konsep tersendiri dalam memajukan usahanya. Misalnya cafe dengan tema khusus, atau cafe yang menyediakan menu andalan dan tidak ada di cafe lainnya. Apapun jenis cafe tersebut tentu tujuannya adalah untuk menarik pelanggan dan mendapatkan keuntungan.
Cafe merupakan tempat makan dan minum seperti halnya restaurant, namun yang membedakan adalah cafe lebih kecil dibandingkan dengan restaurant. Untuk makanan yang disediakan juga tidak selengkap di restauran. Cafe sendiri dapat dengan mudah di jumpai di sudut-sudut kota. Biasanya cafe identik dengan tempat nongkrong anak muda.
Ide-ide kreatif muncul memberikan warna terhadap cafe-cafe tersebut sehingga terlihat begitu menarik bagi pelanggan, itu semua dikarenakan pemilik usaha tersebut rata-rata anak muda. Pengusaha muda memang identik dengan semangat dan idenya yang luar biasa .
 
Diantara sekian banyak pengusaha muda yang mecoba membuka tempat minum kopi tersebut adalah Praja Hiwaman Baihaqi. Seorang anak muda yang juga sebagai guru honorer di salah satu SD Negeri di wilayah Kalitengah Lamongan, ternyata mampu memanfaatkan situasi. Dia terjun ke dunia bisnis seperti ini bermula dari kebetulan. Dimulai dengan usaha cuci mobil yang dimiliki oleh mertuanya yang disampingnya terdapat lahan kosong yang masih luas, diapun mulai berfikir tentang bagaimana membuka tempat ngopi bagi masyarakat yang datang mencucikan mobilnya.
 
Dia berusaha mewujudkan impiannya tersebut dengan berkomunikasi dengan teman-teman yang juga memiliki usaha seperti itu. Akhirnya dia membuka Cafe yang bertempat di Jalan Raya Mantup sangat strategis karena berada di pertigaan menuju tempat Wisata WEGO dan sangat dekat sekali dengan tempat wisata Bukit Emas dan ditepi jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dan Wilayah Mojokerto.
Bermula dari bisnis kopi giras kini berkembang menjadi kopi nusantara. Dan menyandingkan antara kopi dan bakso gibras. Membuat sensasi nongkrong di warung tidak hanya di nikmati muda-mudi, akan tetapi juga anak-anak dan pencinta kuliner khususnya bakso.
“Yang ditawarkan disini bukan hanya kopi giras saja. Tapi ada kopi arabica dan robusta yg bisa di seduh dengan berbagai alat seduh manual brewing. Sandingan kopi biasanya dengan roti, kue atau gorengan. Tapi di D’coffe & Bakso gibras menawarkan bagaimana meminum kopi bersanding dengan bakso berkuah seafood atau berkuah sapi dan masih banyak lagi bakso yg belum di temukan di Lamongan diantaranya bakso Mozarela dan bakso jamur”, kata Praja pada kanalindonesia.com
Saat ini D’Coffe sedang membangun lahan disekitarnya untuk membuat tempat minum kopi secara outdoor sehingga memberi kenyamanan para peminat kopi apalagi para pemakai jalan yang melintasi jalur Lamongan-Mojokerto. (Omdik)