Edarkan Pil Dobel L di Wonosalam Jombang, Monyet Dibekuk Polisi

ED alias Monyet saat diamankan Polisi di Polsek Wonosalam

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: ED (30) alias Monyet, warga asal Dusun Bendorangkang, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Jombang Jawa Timur, dibekuk aparat kepolisian dari unit Reskrim Polsek Mojoagung. Hal ini dikarenakan, ED tertangkap tangan saat mengedarkan pil dobel L.

Penangkapan terhadap monyet ini, bermula dari pengembangan yang dilakukan oleh petugas Polsek Wonosalam. Saat itu, anggota Reskrim Polsek Wonosalam yang melakukan patroli mendapat informasi masyarakat bahwa di Jl. Raya Babatan Desa Sumberjo, Kecamatan Wonosalam ada sekelompok pemuda yang mencurigakan.

“Setelah dilakukan interogasi dan penyelidikan terhadap AH, pada petugas AH mengaku 20 butir pil dobel L yang dibawanya, diperoleh ED alias Monyet,” kata AKP Subadar selaku, Kabag Humas Polres Jombang, Kamis 25 Januari 2018.

Masih menurut Subadar, usai mendapat keterangan dari AH, kemudian dilakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap ED. “Pelaku tertangkap dirumahnya sedang mengedarkan atau menjual narkoba jenis pil dobel L,” ujar Subadar.

Lanjut Subadar, dari tangan pelaku ED alias Monyet ini, anggota Reskrim Polsek Wonosalam telah mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) bungkus yang berisi narkoba jenis pil dobel L sebanyak 2.180 butir di dalam bungkus plastik kresek, 1 buah HP, 30 lembar kertas untuk bungkus pil double L.

“Pelaku dijerat Pasal 196 UURI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara,” pungkas Subadar.(elo)