Polisi Pogalan Sumbang Kaum Dhuafa

Kapolsek Pogalan AKP Warjito

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Kami Peduli Sesama (KPS), salah satu slogan dari program andalan Polres Trenggalek ‘ Galek Klik’ (Trenggalek Komitmen, Loyalitas, Integritas dan Kopetensi). Melalui slogan tersebut, jajaran Polsek Pogalan yang di pimpin langsung AKP Warjito memberikan bantuan berupa sembako terhadap kaum dhuafa, Kamis (25/01/2018).

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S melalui Kapolsek Pogalan AKP Warjito mengatakan, kegiatan yang bertema Kami Peduli Sesama ini merupakan salah satu program yang mengedepankan kepedulian, simpati dan empati yang rutin dilaksanakan.

“ Melalui program tersebut Polri berupaya untuk berbenah agar lebih baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dengan menggelar Polisi berbagi, sebuah upaya untuk mendekatkan diri dan bersinergi dengan warga masyarakat,’’ucapnya.

Dijelaskan, KPS ini merupakan slogan program andalan Polres Trenggalek ‘Galek Klik’ yang masih berkaitan dengan semangat profesionalisme Polri. Pemberian bantuan sembako terhadap kaum dhuafa ini juga salah satu bagian dari program KPS sekaligus gagasan dari  Kapolres Trenggalek.

“ Bantuan berupa sembako ini, kami berikan kepada Bu Ariayah seorang janda warga RT 02/RW 01 Dusun Secang Desa/ Kecamatan Pogalan. Janda ini memiliki dua anak yang keduanya menderita penyakit menahun,’’tuturnya.

AKP Warjito menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan dan sebagai target dari program KPS adalah kaum dhuafa. Seperti memberikan bantuan berupa sembako kepada warga miskin, juga program bedah rumah milik warga yang kurang mampu.

“ Program KPS ini pada intinya, bagaimana Polisi dapat berbagi kebahagiaan dengan sesama sekaligus menumbuhkan rasa peduli,’’pungkasnya. (suparni)