AMNT Bantah Tak Ijinkan KPU Coklit di Townsit Perumahan Elit Karyawan  Batu Hijau

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT :Beberapa hari terakhir ini rame di beritakan terkait KPUD Kabupaten Sumbawa Barat yang konon katanya tidak pernah diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi maupun Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) di Town Site perumahan milik peruhasaan tambang emang dan tembaga  PT AMNT yang beroperasi di Batu hujau kecamatan sekongkang itu.

Dari data yang berhasil dihimpun kanalindonesia.com dapatkan Dari kurun waktu 2010 Hingga saat ini, KPUD sumbawa barat hanya diberikan data mentah saja.

Hal tersebut keluhkan Khaeruddin Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) KSB kepada wartawan, Selasa (23/1/2018) kemarin di Ruang kerjanya.

Dan di kutip dari kicknews.today, ketua KPU Provinsi NTB angkat Bicara terkait tidak di ijinkannya KPU KSB untuk melakukan coklit di perumahan town site milik PT AMNT tersebut. Bahkan KPU Provinsi Nusat Tenggara Barat (NTB) akan berkordinasi dengan pihak penegak hukum kepolisian dan lainnya.

Namun hal tersebut di bantah oleh pihak managemen PT AMNT yang tidak mengijinkan KPU KSB untuk Melakukan coklit di perumahan elit  PT AMNT itu.” Berita itu tidak benar.” kata Idayani selaku Supervesor media PT AMNT saat di mintai keterangan oleh reporter kanalindonesia.com terkait tidak diijinkannya KPU melakukan coklit di perumahan tersebut. Idayani juga mengatakan pihak PT AMNT selalu terbuka dan tidak pernah menghalang halangi tugas negara yang di emban KPU untuk pemuktahiran data.

Ia juga mengaku dalam waktu dekat akan memberikan waktu kepada tim coklit untuk mendata penghuni perumahan elit itu.” kami tidak pernah menghalang halangi KPU untuk melakukan tugasnya karena selama ini kita selalu support KPU, dan bahkan PPS sekongkang besok akan melakukan  coklit  di Townsite.” tutupnya singkat.(Awi)