Sambang ke Pasar Bareng, Gus Syaf Minta Restu Pedagang

gus Syafi’in Bacabub Jombang saat kunjungi pedagang pasar di Bareng

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Bakal calon Bupati (Bacabub) Jombang, Gus Syafi’in mengunjungi sejumlah pedagang di Pasar Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang Jawa Timur.

Pasangan Gus Syafi’in dan Khoirul Anam (Syahrul), di usung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan partai Hati nurani rakyat (Hanura). Dalam kegiatan sambang Pasar ini, Syahrul juga ditemani oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P.

Kedatangan Gus Syafi’in yang melakukan blusukan di Pasar Bareng, di sambut baik oleh sejumlah pedagang.

” ya ini tadi saya kira ada apa mas, kok ramai-ramai ternyata ada calon Bupati Gus Syaf, yang bagi kalender dan kaos,” ungkap Mbak Jum (42), salah satu pedagang pasar Bareng.

Agenda blusukan Gus Syaf, di Pasar Bareng, juga mendapatkan pengawasan dari anggota panwaslu setempat.

“ini masih sekedar sosialisasi calon, dan bukanlah kampanye, karena belum ada nomor calon, yang ditetapkan oleh KPU, ” ujar Nugroho selaku, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Desa Bareng, pada sejumlah jurnalis, Jumat 26 Jamuari 2018.

Sementara itu saat ditemui sejumlah jurnalis, Gus Syaf mengatakan, bahwa selain meminta restu, pihakmya juga melakukan sosialisasi ke pedagang, maupun pengunjung pasar terkait program kerja, jika nanti pihaknya terpilih.

“kita ingin mendengarkan masukan dari rakyat secara langsung, dan juga sekaligus menaparkan pada masyarakat terkait bagaiaman program ekonomi kerakyatan yang ideal untuk masyarakat Jombang, ” kata Gus Syaf.

Masih menurut Gus Syaf, selain itu pigaknya ingin mengetahui penataan pasar tradisional di Jombang, karena selama ini, pihaknya sering mendengarkan berbagai keluhan dari pedagang.

” kita siapkan konsep pengelolaan pasar tradisional secara modern, agar pedagang, pemerintah dan pengunjung pasar bisa nyaman dalam menjalankan roda perekonomian di Jombang,” tukasnya.(elo)