Puting Beliung Terjang Ngrayun, Satu Rumah Roboh Rata Dengan Tanah

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Puting beliung terjang  RT 04/09 Dusun Kedung, Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Jumat(26/01/2018) sekira pukul 05.30 WIB.

Akibat terjangan angin kencang yang disertai hujan deras tersebut 1 unit rumah milik Jairan,(60) warga RT 04/09 Dusun Kedung, Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, roboh nyaris rata dengan tanah.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 20.000.000,-.

Robohnya rumah Jairan tersebut segera dilaporkan ke Babinsa dan Babinkabtibmas setempat yang kemudian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan dan pendataan.

“Setelah berkoordinasi dengan ketua RT setempat kemudian anggita kami bersama anggota Polsek dibantu warga melakukan kerja bakti guna membersihkan reruntuhan rumah,”ucap Danramil 0802/12 Ngrayun Kapten Inf Sukirno.

Karena rumah tidak bisa ditempati lagi, korban untuk sementara diungsikan kerumah famili yang tidak jauh dari rumah korban.(wa)