Pesta Sabu Dua Warga Sumenep Ditangkap

Dua pelaku diamankan di Polres Sumenep

KANALINDONESIA.COM, SUMENEP: Satreskoba Polres Sumenep, Madura, berhasil menangkap dua orang yang sedang pesta narkotika jenis sabu di rumah milik Imam Mahdi, Dusun Trebung, Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng Sumenep. Keduanya adalah Er (40) warga Dusun Karang Jati, Desa Talaga Kecamatan Ganding dan Al (24) warga Dusun Trebung Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng.

AKP Abd Mukit Kasubag Humas Polres Sumenep mengatakan, tertangkapnya dua tersangka sabu itu berawal dari unit Resmob Satreskrim yang hendak melakukan penangkapan Im yang merupakan DPO kasus penganiayaan.

Yang bersangkutan tidak ada di rumah, petugas justru menemukan barang bukti berupa sabu dan dua orang tersebut.

“Setelah ditemukan barang bukti berupa sabu, petugas langsung menginterogasi dua lelaki tersebut dan keduanya mengakui bahwa barang haram itu miliknya. Mereka juga mengakui bahwa telah menggunakannya,” ungkapnya, Jumat (26/01/2018).

Setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa satu poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,20 gram, seperangkat alat hisap terdiri dari satu buah bong terbuat dari botol Kaca yang pada tutupnya terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan sedotan warna putih dan satu buah pipet kaca yang didalamnya terdapat sisa Narkotika jenis sabu berat kotor ± 1,34 gram.

Selain itu juga menemukan satu buah korek api gas merk Hugo warna putih bening kombinasi kuning sebagai kompor, satu buah tutup bong terdapat satu lubang tersabung dengan pipet kaca sebagai filter, satu bungkus plastik merk Matahari yang berisi sembilan sedotan warna putih.

Sementara dua tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 127 ayat (1) huruf a UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(ziad)