Tiga Prajurit Kostrad Menjadi Guru di Maluku Tengah

KANALINDONESIA.COM, MALUKU: Pos Mamala yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Maluku melaksanakan kegiatan bidang pendidikan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan kemajuan pendidikan, khususnya di wilayah negeri Mamala Kecamatan Leihitu Maluku Tengah. Rabu (24/01)

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain adalah dengan memperbantukan anggota pos Mamala Satgas Yonif Raider 515 Kostrad  menjadi tenaga pengajar, sejumlah 3 orang dipimpin oleh Prajurit Kepala Arifuddin, kegiatan mengajar tersebut dimulai pada pukul 08.00 s.d pukul 12.00 WIT.

Menjadi tenaga pengajar seperti ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang sedang bertugas di daerah negeri Mamala, karena dari jumlah guru yang seharusnya berjumlah 15 Orang hanya terdapat 8 orang guru saja, dihadapkan dengan jumlah murid perkelas sekitar 30 s/d 40 murid, sehingga kurang efektif saat proses belajar mengajar,ucap Arifuddin.

Karena saat ini masih banyak sekolah di wilayah Maluku yang mengalami kekurangan tenaga pengajar. Untuk itu, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad berusaha membantu dengan menerjunkan anggota-anggotanya yang telah mendapat pembekalan teknik mengajar dari dinas pendidikan Kabupaten Jember Provensi Jawa Timur, pungkasnya.

Kepala  Sekolah SD Negeri 01 Mamala, Bapak Latukau Menyambut baik kegiatan dari Pos BKO Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang ikut berperan serta dalam membantu sebagai tenaga pengajar.(wa)