SUKABUMI, KANALINDONESIA.COM – H. Ayep Zaki bersama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menggelar kegiatan pelatihan teknik pijat Refleksi H. Uhud sesi kedua kepada peserta terdaftar warga desa Mekarjaya. Kegiatan ini berlangsung di Aula Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan pelatihan refleksi sesi kedua ini dihadiri oleh 18 orang peserta dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Mekarjaya, Haji Sopyan. Dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terima kasih dan menyambut baik terhadap program pelatihan refleksi FKDB, selain itu beliau mengingatkan kepada peserta untuk bersungguh-sungguh dalam pelatihan dan jangan sungkan untuk bertanya.

Ajat Sudrajat selaku instruktur terapis pijat refleksi H. Uhud tersertifikasi memimpin acara pelatihan yang dimulai pada pukul 09.00 s.d 15.00 WIB dengan rangkaian materi diantaranya pengenalan titik titik syaraf bagian punggung dan fungsinya, pengenalan anatomi tubuh seperti ginjal,pankreas dan lain-lain berikut fungsi dan gangguannya serta diakhir sesi yaitu praktek khusus untuk bagian punggung.

Ditempat terpisah, H. Ayep Zaki menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk melahirkan tenaga terapis baru dari warga desa setempat untuk nantinya bisa memberikan layanan kesehatan kepada warga lainnya sebagai bagian dari program layanan kesehatan desa.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu dari 3 program khusus FKDB yang saya jalankan untuk Kab. Sukabumi. Selain program pelatihan Refleksi H. Uhud, ada juga program paroan kambing dan sapi, dan program pertanian berkolaborasi dengan Kementerian Pertanian” tutup H. Ayep Zaki Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here