Gasak 11 Karung Beras, Warga Diwek Jombang Diciduk Polisi

pelaku pencurian beras saat diamnkan petugas polisi

KANALINDONESIA.COM : Anggota Polsek Diwek mengamankan SGT (42), warga Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Jombang lantaran mencuri 11 karung beras di rumah Asnawi (37), warga Desa Brambang, Diwek.

“Pelaku sudah kita tangkap dan langsung dijebloskan dalam sel tahanan. Kami juga menyita barang bukti berupa beras 95 kilogram, uang Rp400 ribu, serta sebuah motor yang digunakan pelaku,” ungkap Kapolsek Diwek, Jombang, AKP Bambang Setyobudi, Minggu (28/08/2016)

Bambang menjelaskan kronologi pencurian yang dilakukan warga Desa Watugaluh tersebut. SGT beraksi pada dini hari. Setelah berputar-putar memantau keadaan, pelaku kemudian menetapkan sasaran. Yakni sebuah rumah berpagar tembok di Desa Brambang, Kecamatan Diwek.

Baca:  Hadiri Harlah ke 72 Muslimat NU, Khofifah Ingatkan Perlu Adanya Sentra UMKM di Gang Dolli

SGT mengendap-endap, menerobos kebun, dan melompati pagar tersebut. Alhasil, di teras rumah Asnawi terdapat tumpukan beras yang sudah dikemas dalam karung plastik. Lantas, beras itulah yang dicuri oleh SGT.

Totalnya ada 11 karung. Setiap karung berisi 25 kilogram. Praktis, dini hari itu, pelaku berhasil mencuri 275 kilogram beras. Baru pada pagi harinya, Asnawi pemilik rumah mengetahui bahwa ada ‘tamu tak diundang’ yang menggondol beras. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke polisi.

“Setelah kita selidiki, ada sejumlah bukti yang mengarah ke tersangka. Dia akhirnya kita bekuk. Barang bukti yang kita amankan berupa beras 95 kilogram dan uang sisa hasil penjualan beras sebesar Rp400 ribu,” pungkas Kapolsek Diwek.

Baca:  Berniat Antar Orang Tak Dikenal, Seorang Pelajar Nyaris Jadi Korban Begal

(elo)