Segera Resmikan Rumah Aspirasi, Khofifah -Emil Siap Jawab Kebutuhan Masyarakat Jatim

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur , Khofifah- Emil Dardak segera akan meresmikan Rumah Aspirasi yang akan menjadi tempat diskusi para relawan pemenanganan pasangan ini. Sedianya Rumah Aspirasi yang akan bermarkas di Jalan Diponegoro , tepatnya berada di Kecamatan Trenggalek pada 15 Pebruari 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan , Khofifah Indar Parawansa saat mendatangi Pondok Pesantren Qomarul Hidayah , di Desa Gondang Kecamatan Tugu yang menghelat Ikrar Dukungan Khofifah –Emil Dardak untuk memenangkan kontestasi Pilgub Jatim 2018 nanti, Sabtu, (27/1) pukul 12.00 Wib.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan pilihan menamakan posko tim suksesnya dengan Rumah Aspirasi dengan alasan akan lebih produktif dalam mengakomodir kepentingan dan kebutuhan masyarakat yang jika terpilih akan dipimpinnya bersama Emil Dardak.

“Kita akan membuka Rumah Aspirasi bukan posko pemenangan , karena ini akan menjadi wahana diskusi dan bermusyawarah dalam menjawab tantangan ke depan . Tentunya apa yang saat ini menjadi problem di masyarakat setempat,” katanya.

Mantan Mensos RI ini juga menerangkan , jika Rumah Aspirasi ini akan mampu memetakan permasalahan di masyarakat sesuai kebutuhan sebuah daerah. Segala lini kelompok relawan akan ditampung di Rumah aspirasi tersebut.

“Seperti yang akan diangkat relawan  Aspek Madura yang akan membahas isu garam , tentunya akan berbeda dengan isu yang ada di Trenggalek dimana sedang mengembangkan kepariwisataannya,” terangnya.

Dijelaskannya, relawannya yang makin hari makin banyak dan bertambah . Hal ini sangat logis ketika pihaknya membuka diri dengan memfasilitasi temapt untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan mencari solusi atas apa yang menjadi permasalahan.

“Nanti itu akan kita langsung lakukan Forum Grup Discussion (FGD), dengar pendapat bahkan laporan langsung dari masyarakat,” jelasnya.

Khofifah yakin bertambahnya jumlah relawan dari berbagai elemen dan profesi yang merapat ke pihaknya ini akan menjadi semangat tersendiri pagi dirinya dan Mas Emil untuk menindaklanjuti agar merekapun sedapatnya terberdaya.

“ Kita justru terimakasih ada kelompok masyarakat, mahasiswa, pelajar dan pemuda yang mengikrarkan diri untuk memenangkan kita. Ini bukti kita ditunggu warga jatim untuk segera meneruskan dan mengembangkan Jatim untuk lebih sejahtera,” tuturnya.

Dia juga meyakini kemampuan pasangannya , Emil Dardak dalam keikutsertaannya membangun Jatim ke depan. Pasalnya Emil yang lulusan doktor ekonomi pembangunan di Universitas ternama di Jepang dianggapnya telah punya visi ke depan mengolah Jatim menjadi barometer ke dua di negara Indonesia.

“Jatim sebagai propinsi ke dua perkembangannya di negara RI sudah sepatutnya dipimpin tekhnokrat seperti anak muda yakni Mas Emil, karena beliau menguasai betul bagaimana suatu daerah itu bisa berkembang. Contohnya membedah poros maritim Malang-Jogya via Trenggalek melalui jalur selatan yang kini mulai terlihat, “ pungkasnya.  (Ahmad)