Sepekan Turnamen Bola Voli HUT PDI Perjuangan di Surabayan Lamongan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Tanpa terasa, Turnamen Bola voli dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan  yang ke- 45 dan dibuka pada Sabtu (20/1/2018) itu, kini sudah memasuki hari yang kedelapan. Dalam laga kali ini yang digelar Sabtu (27/1/2018) malam, pertandingan pertama antara Kartar Sugihwaras Kalitengah vs PVHW Payaman dan pertandingan yang kedua mempertemukan TAMVO dengan GVC Getung.

Dalam laga tersebut, Kartar Sugihwaras menyerah 0 – 3 kepada PVHW Payaman sedangan TAMVO yang difavoritkan menjadi juara berhasil mengalahkan GVC Getung dengan score 3-1. Turnamen yang berhadiah total Rp 50 juta ini, digelar di Lapangan bola voli Balai Desa Surabayan Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dalam setiap harinya dibanjiri ratusan pengunjung yang memadati lapangan yang berada di pinggir jalan raya nasional dan rel kereta api tersebut.

Pembina Taruna Merah Putih penyelenggara turnamen tersebut Saim mengatakan, bahwa kegiatan turnamen bola voli dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan ini cukup meriah. Hal itu, bisa dilihat dari membludaknya penonton pada setiap pertandingan mulai hari ketiga.

“Selain sebagai ajang olahraga, turnamen bola voli ini juga jadi tontonan yang menarik dan menjadi hiburan segar bagi warga Desa Surabayan Kecamatan Sukodadi dan sekitarnya. Penontonnya cukup luar biasa. PDI Perjuangan adalah milik masyarakat, oleh karena itu harus bisa memberikan sesuatu untuk masyarakat diantaranya hiburan seperti malam ini,” tegas Saim saat ditemui kanalindonesia.com pada Sabtu (27/1/2018).

“Jangan lupa, tonton terus pertandingan turnamen ini setiap harinya. Penonton yang hadir tanpa dipungut biaya alias gratis. Jika tak nonton, pasti rugi besar karena pertandinganya bakal seru dan cukup menegangkan karena dalam laga menjelang final akan tampil pemain-pemain lokal Lamongan hingga pemain dengan level nasional,” tambahnya.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Lamongan juga menegaskan kalau turnamen bola voli ini dilaksanakan selain memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke – 45 itu juga sebagai bukti tanggung jawab partai terhadap pengembangan potensi generasi muda agar lebih meningkat dalam hal prestasinya. Lewat Taruna Merah Putihnya Partai yang identik dengan warna merah tersebut ingin menggali bibit berbakat anak muda Lamongan dalam hal olahraga bola voli. Turnamen kali ini dikhususkan pesertanya berasal dari klub-klub yang berada di wilayah Kabupaten Lamongan saja. (Omdik)