Jelang Pilgub Jatim Polres Sumenep Memetakan Tingkat Kerawanan Saat Pemungutan Surat Suara

KANALINDONESIA.COM, SUMENEP: Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Juni 2018 mendatang, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah memetakan tingkat kerawanan saat pemungutan surat suara.

Kendati demikian, pihaknya tetap waspada, karena secara geografis Sumenep memiliki daerah kepulauan yang jarak tempuhnya membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu, perlu kesiapan personel untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak memungkinkan.

Sementara Kapolres Sumenep, AKBP Fadhilah Zulkarnain mengatakan Sesuai hasil pemetaan sementara menjelang Pilgub, di Sumenep belum ada daerah yang masuk pada kategori rawan konflik

“Dari hasil pemetaan sementara menjelang Pilgub, di Sumenep belum ada daerah yang masuk pada kategori rawan konflik,dan Untuk wilayah kepulauan memang menjadi atensi kami tapi bukan karena rawan konflik, melainkan persoalan geografis.” tuturnya minggu (28/1/2018)

Di ketahui bahwa Sumenep memiliki 126 pulau dan 48 pulau, di antaranya berpenghuni. Untuk itu pada Pilgub 2018, Polres menyiapkan 700 personel untuk diturunkan menjaga kelancaran, pemungutan suara dan Sumenep terdiri dari 334 desa dan kelurahan, tersebar di 18 kecamatan di wilayah daratan dan 9 kecamatan di wilayah Kepulauan.(ziad)