Jawa Timur Kembali Juara Umum Kejurnas Panjat Tebing 2016

Peserta Kelas Boulder Putra/Putri sedang berusaha memanjat tebing arena kejurnas panjat tebing 2016 di Pantai Terentang Bangka Tengah (28/8/2016)

KANALINDONSIA.COM : Dalam Perhelatan Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kelompok Umur XI 2016 yang diselenggarakan di Pantai Terentang Kecamatan Koba Bangka Tengah 24-28 Agustus 2016, Jawa Timur masih memegang status sebagai Juara Umum Kejuaraan Nasional Panjat Tebing yang diselenggarakan oleh FPTI dengan memperoleh 11 medali emas, 9 Perunggu dan 7 medali perak.

Sedangkan Posisi kedua direbut oleh Kontingen Kalimantan Timur dengan perolehaan medali sebanyak 3 Peserta Kelas Boulder Putra/Putri sedang berusaha memanjat tebing arena kejurnas panjat tebing 2016 di Pantai Terentang Bangka Tengah (28/8/2016)mas, 4 perak dan 4 perunggu, disusul Jawa Tengah dengan perolehan 3 medali  emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Tuan Rumah Bangka Belitung diposisi 10 dengan memperoleh 1 emas dan 2 perunggu.

Baca:  Bupati Trenggalek Buka Festival Paralayang Nasional

Danuiswara, Manager Kontingen Jawa Timur saat ditemui di lokasi perlombaan tak dapat menyembunyikan kegembiraannya dengan capaian ini. “Kami menurunkan sebanyak 25 Atlit untuk 30 kelas yang dipertandingkan, bersyukur dari target sembilan emas, kami malah mampu memperoleh sebanyak 11 emas, ini sudah melebihi target kami dan menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pembinaan atlit panjat tebing Jawa Timur” ungkapnya.

Diakui oleh Daniswara, Jawa Timur hingga tahun 2016 ini telah lima kali juara umum Kejurnas Panjat Tebing FPTI Kelompok Umur. “Ini tentu saja cukup menggembirakan, karena pembinaan yang kami lakukan telah berjalan baik dan didukung dengan baik juga oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur” sambungnya.

Jawa Timur memperoleh Medali Emas dari kelas Lead Youth B Putri, Lead Junior Putra, Lead Junior Putri, Lead Spiderkid A Putri, Boulder Youth A Putra, Boulder Youth B Putra, Boulder Youth B Putri, Speed WR Youth B Putra, Speed WR Junior Putra, Speed Classic Spiderkid C Putra, dan Speed Classic Spiderkid A Putri. Bahkan untuk kelas Lead Junior Putra, Boulder Youth B Putra, Speed WR Youth B Putra, dan Lead Spiderkid A Putri, Jawa Timur mampu mengamankan medali emas beserta perak.

Namun walau telah mmpu kembali Juara umum, Danuiswara mengakui jika saat ini kekuatan dari provinsi lain telah mengalami peningkatan yang pesat. Sehingga ini menjadi pekerjaan rumah bagi FPTI Jawa Timur untuk meningkatkan pembinaan agar tetap berprestasi.

(SUB)

Baca:  Mematangkan Ketajaman, Pesilat Berguru ke Negeri Tirai Bambu