Duka Mendalam di DPRD Trenggalek Anggota dari PAN Wafat

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Kalangan DPRD Kabupaten Trenggalek  berduka atas meninggalnya salah satu anggotanya  dari  Partai Amanat nasional, Djumani,  Minggu (28/01/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, legislator asal Dusun Pojok, Desa Ngrayung  Kecamatan Gandusari ini tersebut meninggal karena menderita penyakit kanker stadium empat.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam , membenarkan kabar meninggalnya salah seorang anggota DPRD Kabupaten Trenggalek  dari daerah pemilihan satu (dapil II) tersebut.

“Ya benar , pak Djumani meninggal karena sakit dan telah dirawat lama di RSUD Saiful Anwar Malang,” katanya.

Dijelaskannya, almarhum yang dikenal supel dan selalu aktif turun ke bawah ini mengalami ganguan getah beningnya. Dan itu tidak dirasakannya karena selama ini , tidak pernah mengeluhkan penyakitnya serta selalu aktif saat ada kegiatan di lembaga.

“Tidak pernah cerita tentang penyakitnya, tahu-tahu kita sudah jengek di rumah sakit,” jelasnya.

Ia mengatakan, almarhum Djumani adalah anggota DPRD Kabupaten Trenggalek periode 2014 hingga 2019, yang selama ini memiliki dedikasi yang tinggi termasuk menjabat kades di wilayahnya sebanyak dua periode.

“Kurang lebih dua tahun almarhum mengabdi sebagai wakil rakyat. Dedikasinya tak perlu diragukan karena sebelum di dewan , pak Jum telah menjabat kades,” ungkapnya.

Atas kepergiannya, pihaknya mengaku  sangat kehilangan dan sedih, karena, lanjut dia, kesehariannya sangat supel dan pandai bergaul dengan sesama anggota maupun masyarakat.

“Saking pandainya bergaul terkadang anggota banyak yang iri , ingin punya kepribadian seperti beliau,” pungkasnya.

Djumani dirawat di RSUD Saiful Anwar Kota Malang sudah lebih dari sebulan. Jenazah dibawa ke rumah duka di Dusun Pojok Desa Ngrayung Kecamatan Gandusari sekitar pukul 15.00 WIB dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat pukul 17.00 WIB. (hamzah)