Verifikasi Faktual DPW PPP NTB Berjalan Sukses, Dinyatakan MS

KANALINDONESIA.COM, MATARAM: Verifikasi Faktual bagi partai politik ditingkat wilayah sudah mulai dilaksanakan. KPU Provinsi Nusa Tenggara Barat pagi ini Senin, (29/01/2018) melakukan Verifikasi Faktual kepada Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPW PPP NTB).

Dalam rangka memenuhi syarat KPU, agar bisa mengikuti Pemilu pada tahun 2019 mendatang. KPU Provinsi NTB mendatangi Kantor DPW PPP NTB yang berada di Jalan Majapahit No 60 Kota Mataram.

KPU Provinsi NTB yang dihadiri oleh Bapak Suardi Suud beserta rombongannya. Serta diawasi langsung oleh Komisioner Bawaslu Provinsi NTB Bapak Umar Ahmad Shet, MH.

Jajaran DPW PPP NTB Hadir langsung Ketua DPW PPP NTB Dra. Hj. Wartiah, M.Pd, Sekretaris DPW PPP NTB Bapak Mohammad Akri, SH.I Bendahara, Bapak Husni Thamrin, beserta seluruh pengurus perempuan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Nusa Tenggara Barat.

Komisioner KPU Provinsi NTB Suardi Suud mengatakan bahwa, berdasarkan syarat-syarat yang diminta oleh KPU dan 30 persen unsur perempuan. DPW PPP NTB dinyatakan sudah lengkap bahkan sudah melebihi dari syarat yang diminta KPU.

“DPW PPP NTB hasil verifikasi tim kami, sudah dinyataan melebihi dari syarat yang diminta. Artinya DPW PPP NTB sudah memnuhi syarat,”ungkap Suardi selesai verifikasi faktual yang berlangsung di Aula Kantor DPW PPP NTB.

Komisioner KPU menjelaskan bahwa, yang diverifikasi faktual kali ini adalah, E-KTP, KTA , Surat domisili Kantor, F4 dan SK asli kepengurusan.

Bawaslu Provinsi NTB Bapak Umar Ahmad Shet menghimbau usai verifikasi faktual mengatakan bahwa, alhamdulillah proses verifikasi faktual DPW PPP NTB berjalan dengan baik, Bawaslu Provinsi sebetulnya mengawasi seluruh agenda yang dilakukan KPU di PPP. Mulai dari awal hingga selesainya verfak tersebut.

“Bawaslu tugasnya mengawasi dari awal hingga akhir. Semua proses berjalannya verifikasi faktual. Alhamdulillah PPP sudah berjalan dengan baik dan akurat,”tegas Umar Ahmad shet Komisioner Bawaslu Provinsi NTB.

Ketua DPW PPP NTB Dra. Hj. Wartiah, M.Pd mengatakan bahwa, Alhamdulillah verifikasi faktual berjalan dengan lancar dan sangat baik, tanpa ada kendala dan kekurangan pengurus yang hadir.

“PPP dari kepengurusan KSB hingga 30 perempuan sudah hadir. Bahkan semua pengurus  perempuannya hadir, tanpa ada kekurangan sedikitpun,”ujar wartiah satu-satunya perempuan Ketua Wilayah parpol di NTB.

“Alhamdulillah PPP NTB sudah diterima dan dinyatakan memenuhi syarat. Tanpa ada kendala dan hambatan, semuanya berjalan dengan mulus dan sesuai aturan yang diminta KPU,”tambahnya.

Selesai acara verifikasi faktual parpol PPP NTB jajaran pungsionaris PPP NTB dan jajaran komisioner KPU dan Bawaslu langsung foto bersama, tandanya berjalan lancar verfak DPW PPP NTB.(zan)