Curi Sepeda Motor Di Masjid Ar Ridlo Kauman Mojoagung Jombang, Pelaku Diduga Oknum TNI

rekaman CCTV dari Masjid

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Warga Desa Kauman, Kecamatan Mojoagung, Jombang Jawa Timur mendadak menjadi gempar, hal ini dikarenakan beredarnya video aksi pencurian kendaraan sepeda motor, yang sempat terekam oleh CCTV.

Aksi dugaan pencurian sepeda motor ini terjadi di halaman Masjid Ar Ridlo. Uniknya dalam rekaman CCTV yang berdurasi hampir lima menit tersebut, pelaku pencurian speda motor tersebut menggunakan seragam doreng mirip TNI.

“ kejadiannya pas Sholat subuh, saat orang sedang berjamaah sholat subuh, pelaku membawa motor salah satu jemaah Masjid,” kata Reza salah satu pengurus Remaja Masjid (Remas) tersebut, saat ditemui sejumlah jurnalis, Senin 29 Januari 2018.

Masih menurut  Reza, pelaku masuk melalui pintu samping sebelah selatan Masjid, selanjutnya pelaku melepas sepatunya dan menuju tempat wudhu.” Setelah wudhu pelaku mengambil sepatunya yang ada di depan Masjid, dan dipindahkan ke sebelah selatan Masjid mendekati dua motor yang terparkir, di halaman Masjid sebelah selatan,” ujarnya.

Lanjut Reza, setelah semua orang menjalankan sholat Subuh pelaku langsung membawa kabur sepeda motor Honda beat, milik salah satu jamaah Masjid. “ rakaat pertama terdengar suara kendaraan keluar masjid, eh gak tau nya sepeda motor Pak Haji Lan yang hilang,” ungkap Reza.

Saat disinggung apakah pelaku terlihat sangat professional, remaja yang juga termasuk takmir pengurus Masjid tersebut menuturkan, bahwa pelaku saat itu sangat santai sekali, dan tidak sama sekali mencurigakan. “ ya pelaku menggunakan seragam doreng seperti tentara, orangnya santai dan kelihatan tenang,” papar Reza sembari menunjukkan rekaman CCTV pada sejumlah jurnalis.

Atas kejadian tersebut Haji Lan seorang warga Desa Kauman mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sementara itu AKP Gatot Setya Budi selaku Kasat Reskrim Polres Jombang saat dikonfirmasi terkait adanya peristiwa tersebut, pihaknya enggan memberikan komentar terkait kejadian curanmor yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI tersebut.” Wah bukan kapasitas saya untuk menjawab, rekan-rekan konfirmasi saja ke institusi terkait,” tukasnya.

Dari data yang dihimpun redaksi, peristiwa pencurian tersebut, terjadi pukul 4.30 WIB, saat sholat subuh. Bahkan pelaku yang menggunakan seragam doreng mirip TNI tersebut, diketahui sudah melakukan pencurian di tiga tempat kejadian perkara (TKP) berbeda di Jombang. Dan selanjutnya pelaku berhasil diringkus oleh tim gabungan dari Polrestabes Surabaya dengan Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) di Suramadu.(elo)