Verifikasi Faktual, Golkar 30 Persen Kuota Perempuan

KANALINDONESIA.COM, GRESIK: Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Golkar Kabupaten Gresik menjalani verifikasi faktual oleh KPUD Gresik  di kantor DPD Golkar Gresik, di Jalan Panglima Sudirman Gresik, Selasa (30/1/2018).

KPUD memverifikasi mulai kepengurusan, keterwakilan perempuan, kartu tanda anggota (KTA)/kartu tanda penduduk (KTP), dan dimisili partai untuk persiapan Pileg 2019.

Sementara Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim, menyatakan, jumlah pengurus yang diverifikasi  sebanyak 75 orang. ” Semuanya hadir,” ujar Ahmad Nurhamim didampingi Bendahara DPD Golkar  Erry Sucahyo, Selasa (30/1/2018).

Sementara keterwakilan perempuan 30 persen juga terpenuhi. Bahkan, keterwakilannya lebih dari 30 persen.” Dari 75 pengurus keterwakilan perempuan sebanyak 23 orang atau lebih dari 30 persen,” terangnya.

Ahmad Nurhamim menyatakan, bahwa dalam verifikasi faktual KPUD meminta yang didatangkan sebanyak 50 orang.

Sedangkan, Golkar mendatangkan 100 orang lebih. ” Sehingga, sesuai sistim informasi partai politik(Sipol) kami lebih 50 persen yang didatangkan,” terangnya.

Selain kepengurusan, kartu tanda anggota (KTA)/kartu tanda penduduk (KTP)  juga diverifikasi.” Dan, semuanya klir bisa kami buktikan,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

” Domisili kantor DPD Golkar Gresik di Jalan Panglima Sudirman Gresik  juga diverifikasi dan tak ada persoalan,” sambungnya.

Sementara dari kehadiran anggota yang dipersyaratkan 50 persen penyebaran anggota di 18 kecamatan se Kabupaten Gresik, Golkar bisa memenuhi hingga 50 persen lebih.” Anggota yang kami hadirkan dari 14 kecamatan,” paparnya.

Ditambahkan Nurhamim, dari verifikasi tersebut tidak diketemukan persoalan. Semua klir.” Sehingga, kami tinggal menunggu hasil dari tim verifikator KPUD” pungkas politisi asal Kebomas ini.(lan)