Hati-Hati Modus Ini, Srempet Motor Mintai Uang

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; AN, Seorang warga Lamongan Desa Kedongboyountung, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menjadi korban penipuan yang dilakukan tersangka FU warga Desa Sidorejo, Kecamatan Deket. FU dengan modus pura pura merasa diserempet lalu meminta uang kepada korban.

FU merupakan resedivis yang kerap keluar masuk penjara. Kali ini pelaku FU (26) harus kembali berurusan dengan polisi Polres Lamongan. Pelaku ditangkap karena sudah meresahkan warga Lamongan.

Kali ini pelaku ditangkap karena sudah melakukan pemerasan dan penipuan korban dengan pura pura diserempet motornya. Berawal korban dibuntuti oleh pelaku lalu diberhentikan dijalan sepi, kemudian pelaku meminta sejumlah uang 200 ribu karena pura pura diserempet.

Lalu, karena korban masih 14 tahun tidak bawa uang, Handphone pun jadi janinan pelaku yang diiming imingi untuk ditebus. Namun ke esokan harinya saat janjian di alun alun, pelaku tidak datang dan kabur.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres Lamongan AKBP Feby. DP. Hutagalung S.I.K  M.H saat rilis pelaku FU di ruang Reskrim Polres Lamongan, Selasa (31/1/2018) siang.

“Kita baru saja menangkap pelaku penipuan dan pemerasan. Pelaku bermodos mengintai korban lalu mengejarnya. Pelaku pura pura diserempet. Kemudian dia minta sejumlah uang ke korban,” kata Kapolres Lamongan.

AKBP Feby menambahkan, pihaknya telah menyita barang bukti milik pelaku berupa sepeda motor Suzuki SPIN L 6025 GB warna Merah hitam, pedang, Hp Korban, jaket, celana dan helm.

Untuk mengganjar perbuatan saat ini pelaku ditahan di tahan Mapolres Lamongan. Pelaku di jerat dalam Pasal 378 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Fer)