Berniat Antar Orang Tak Dikenal, Seorang Pelajar Nyaris Jadi Korban Begal

Suasana pengajaran pelaku begal di pemukiman warga, di jalan Gubernur Suryo Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: EK (16), seorang pelajar asal Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek Jombang Jawa Timur, nyaris saja menjadi korban begal.

Peristiwa ini berawal saat EK, hendak menolong seorang pria tak dikenal, yang saat itu minta tumpangan untuk pergi mengambil uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

” tadi saya di alon-alon, terus dimintai tolong ke BCA ambil uang,” kata EK, pada sejumlah jurnalis, Kamis 1 Februari 2018.

Karena berniat baik, EK selanjutnya bersedia mengantar orang tak dikenal tersebut. Bahkan EK bersedia dibonceng oleh orang tersebut, untuk menuju SPBU di Parimono. Pasalnya orang asing tersebut berniat membelikan bensin.

“tadi di sempat ke Pom, terus ke Indomart tapi katanya mesin ATM nya rusak, makanya minta antar ke BCA,” ujar EK.

Masih menurut EK, setelah dari Indomart, orang tersebut bilang kalau motor Honda Buat miliknya mau di minta.

“pas sampai di depan stasiun, sepeda saya mau diminta, terus saya minta tolong ke orang-orang depan stasiun,” ungkapnya.

Sempat terjadi cekcok antara pelaku dan korban. Atas kejadian tersebut, sejumlah pedagang di depan stasiun mencoba melerai keduanya.

“tadi keduanya saya suruh ke warung bawa kontak motornya, tapi yang berani ke warung yang punya motor, dan bilang kalau motornya mau di ambil ama orang tak dikenal,” tegas wawan, salah satu pedagang depan stasiun Kereta Api Jombang.

Lanjut Wawan, usai melihat kejadian itu, pihaknya segera melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Jombang.

” tadi saya minta tolong ama pembeli dan salah satu pedagang untuk mengawasi pelaku, tapi saat saya balik dari Polsek, pelakunya kabur ke arah utara,” tukasnya.

Sontak kejadian tersebut memancing sejumlah warga, bahkan warga setempat langsung mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah pemukiman warga di jalan Gubernur Suryo.

Setelah hampir dua jam, dilakukan pengejaran dan pencarian oleh warga maupun aparat Kepolisian setempat, akhirnya warga dan polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti milik pelaku, berupa satu pasang sepatu warna biru, satu buah helm INK warna hitam, dan satu buah jaket hijau hitam.

Kini sejumlah barang bukti beserta korban, di bawa ke Polsek Jombang untuk kepentingan lebih lanjut.(elo)