Upaya Satlantas Polres Pacitan Minimalisir Angka Kecelakaan

KANALINDONESIA.COM, PACITAN:  Satlantas Polres Pacitan berupaya meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan propinsi Pacitan-Pringkuku dengan melakukan pemasangan berbagai banner bertuliskan himbauan yang dipasang di beberapa titik rawan laka lantas atau blackspot, Kamis ( 01/02/2018)

Kasatlantas Polres Pacitan, AKP Hendrix K.Wardhana mengatakan,” kegiatan pemasangan banner ini sebagai upaya menekan adanya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Pacitan. Sepanjang jalan Pacitan-Pringkuku, khususnya wilayah Tamperan merupakan ruas yang rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal dan membahayakan bagi sipengendara sendiri,” kata Kasatlantas.

lebih lanjutnya, selain jalan yang masih banyak tertutup oleh bukit kecil,” apalagi disebelah selatan jalan hanya pembatas jalan langsung jurang curam, maka tingkat Laka Lantas yang tinggi membuat saya ( Kasatlantas) dan anggota lain bertindak tegas dalam menghimbau dan tidak ada hentinya karena demi keselamatan masyarakat juga,” ungkap Kasatlantas.

Dtambahkannya, selain dengan pemasangan banner disetiap titik rawan kecelakanaan, Polisi juga terus melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat yang bertujuan upaya penekanan laka lantas di sekolah -sekolah maupun tempat wisata.

” Karena Pacitan merupakan kota wisata yang mempunyai beragam objek wisata, jadi bentuk upaya Satlantas menekan angka kecelakaan maka untuk para sopir Bus dan kendaraan Roda empat serta pengendara sepeda motor agar mentaati himbauan yang dipasang Satlantas disetiap tiitk rawan. Utamanya bagi wisatawan yang datang ke Pacitan dan mereka yang belum bisa menguasai medan agar tetap berhati-hati dalam perjalanan menuju Pacitan maupun saat sepulang dari Pacitan,” pungkas Kasatlantas.(Bc)