Gudang Penyimpan dan Dapur Milik Pengusaha Kayu Terbakar

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Kebakaran terjadi, sebuah gudang penyimpanan alat kerja yang terbuat dari kayu berukuran 2×4 meter dan dapur berukuran 2×3 meter milik pengusaha kayu Moh Saekoni (38) warga RT 5 RW 5 Dusun Jedung Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,  Kamis (01/02/2018) sekitar 07.30 WIB.

Api berhasil di padamkan sekitar pukul 08.30 Wib setelah di datangkan dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Trenggalek di bantu warga sekitar. Diduga penyebab kebakaran, api berasal dari tungku yang saat itu sedang dibuat masak, kemudian menyulut gudang mesin sensow yang di situ juga terdapat bahan bakar.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S  melalui Kasubag Humas Iptu Supadi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Kebakaran itu  terjadi diduga kelalaian pemilik rumah ketika memasak di dapur yang menggunakan tungku, kemudian membesar dan menyulut gudang mesin yang ada bahan bakarnya.

“ Benar terjadi kebakaran, sebuah gudang alat kerja dan dapur milik pengusaha kayu ludes terbakar. Dugaan sementara api berasal dari tungku yang berada di dapur, kemudian membesar dan menyulut gudang alat kerja dan terdapat bahan bakar,’’ terangnya.

Diungkapkan, kejadian itu berawal  sekitar  pukul 07.30 Wib karyawan somil tengah membersihkan sampah di belakang rumah korban. Tiba-tiba ia melihat kobaran api yang berasal dari gudang, yang mana gudang tersebut di pergunakan untuk menyimpan alat kerja dan bahan bakar mesin potong kayu (bensin).

Posisi atau letak gudang berhimpitan dengan dapur tempat memasak. Begitu mengetahui kobaran api mereka langsung berteriak minta tolong. Bersama warga sekitar berupaya memadamkan api dengan cara manual menggunakan air kran, namun tidak berhasil.

Kemudian peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Gandusari. Mendapat laporan petugas dengan cepat mendatangi TKP dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Setelah dua unit mobil pemadam kebakaran di bantu warga sekitar api akhirnya berhasil di padamkan.

“ Api yang membakar dapur dan gudang alat kerja, berhasil dipadamkan sekitar pukul 08 30 Wib. Sedangkan kasus saat ini telah ditangani  oleh Polsek Gandusari ,’’pungkas Iptu Supadi. (suparni)