Pura-pura Jadi Penumpang, Sopir Taxi Online Disetrum Kendaraan Dibuang Di Jombang

Mobil milik korban yang dibuang pelaku di Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Sebuah mobil Daihatsu Ayla, dengan nomor polisi L 1195 II, milik Yakut Ashar (40), warga perumahan Tambakrejo Indah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, di buang oleh orang tak dikenal di depan ruko jalan Brawijaya, Kecamatan Peterongan, Jombang Jawa Timur.

Kendaraan ini diduga, sengaja di buang oleh pelaku begal di wilayah tersebut, usai keberadaan pelaku diketahui oleh pihak Kepolisian.

Dari data yang dihimpun redaksi, berdasarkan informasi yang diperoleh dari petugas kepolisian. Sebelumnya pihak Polres Jombang dihubungi oleh Kapolsek Mulyorejo, terkait terjadinya, peristiwa perampasa. Dan diketahui bahwa pelaku serta mobil hasil kejahatannya mengarah ke Jombang.

“Saya dihubungi pertelpon oleh Kapolsek Mulyorejo, Kompol Bagus ada informasi perampasan kendaraan bermotor roda empat,” kata Kompol Edith Yuswo Widodo selaku, Wakapolres Jombang, saat ditemui jurnalis, Jumat 2 Februari 2018.

Masih menurut Edith, modus pelaku dalam melakukan aksinya, yakni pelaku memesan kendaraan tersebut melalui aplikasi online. “Terkait dugaan pelaku menyetrum sopir dan membawa kabur kendaraannya, kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut,” tukasnya.

Sementara itu, menurut Yajid (45), satpam ruko, tidak mengetahui pasti kapan mobil tersebut terparkir di lokasi. “Tahu-tahu mobil ini sudah ramai dilihat warga dan ada polisi juga,” ujarnya.

Polisi yang berada di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyisiran untuk mencari pelaku perampasan tersebut. Namun sayang, pelaku diketahui sudah kabur, dan kini masih dalam pengejaran Polisi.(elo)