Kanang Targetkan Raih 60% Suara Untuk Pasangan Gus Ipul-Puti

Budi Sulistyono

KANALINDONESIA.COM, NGAWI: Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono yang biasa disapa Kanang sekaligus juru kampanye (jurkam) wilayah Mataraman menargetkan kemenangan diatas 60 persen untuk pasangan Gus Ipul-Puti.

“Melihat dari beberapa aspek kita pasang target untuk Mataraman ini 60 persen. Target itu tentunya bukan ngawur tetapi didasari dari beberapa aspek dan faktor tadi tentunya saya yakin mampu,” ucap Kanang.

Ia membenarkan Mataraman sangat kental dengan kaum nahdliyin demikian juga termasuk istilah abangan juga kuat maupun Soakrnoismenya plus kaum milenial, untuk itu Ia meminta seluruh kader PDIP dan rakyat di Jatim untuk mempromosikan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Menurutnya, dengan memilih pasangan yang diusung empat partai ini, rakyat Jatim akan makin sejahtera. Apalagi hadirnya Puti Guntur Soekarno bisa menggerakan masyarakat dan kader di internal PDIP semakin mudah.

Tidak sebatas itu, Puti posisinya pun jelas sebagai sosok nasionalis yang tidak lain cucu tertua dari Presiden Soekarno.

“Hadirnya Mbak Puti jelas mewakili kelompok muda yang agresif, aktif, professional dalam menyongsong masa depan masing-masing kelompoknya. Saya yakin banget keberadaan Mbak Puti ini bisa menarik semua potensi masyarakat untuk menjatuhkan pilihanya kepada pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti,” terang Kanang yang notabene Bupati Ngawi, Jum’at (02/02/2018).

Ia pun mengakui beberapa waktu terakhir beredar rumor jika kehadiran Puti memang kurang popular dikalangan ulama. Justru hadirnya kabar tersebut sangat menguntungkan pihaknya untuk lebih pro aktif mempromosikan ke semua elemen masyarakat termasuk kalangan ulama akan figure Puti sebenarnya.

“Dan kenyataanya ada beberapa kelompok masyarakat ketika sebelum bertemu dengan Mbak Puti pasti menyangsikan keberadaanya. Tetapi ketika bertemu langsung dan mendengar pemaparanya baru percaya dan layak untuk mendampingi Gus Ipul dan layak untuk memimpin Jatim ini,” bebernya.

Tegas Kanang, bicara sosok Puti dibanding dengan Anas yang digadang mendampingi Gus Ipul sebelumnya memang jauh beda dari sisi nasionalisnya. Sehingga sosok Puti jelas mewakili dan sebagai kran untuk menyalurkan rasa nasionalis.

Maka kolaborasi hijau-merah makin terlihat jelas dalam satu paket kemenangan. Dimana untuk Gus Ipul sebagai background jalur hijau kalangan ulama maupun nahdliyin dan sebaliknya Puti mewakili kalangan merah dengan khas nasionalis.(dik)