Hendak Melihat Tim Kesayangan Berlaga di Solo, Suporter Bonek Alami Kecelakaan di Tol Jombang

Beberapa suporter Bonek saat mendapat perawatan dari tim dokter UGD RSUD Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Delapan orang suporter persebaya (red: Bonek), alami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal, di jalur Tol Tembelang- Jombang KM 673, 800, pada Sabtu, tanggal 3 Februari 2018, sekitar pukul 09.00 WIB.

Rombongan suporter tersebut, sengaja berkendara menggunakana kendaraan roda empat dari Surabaya menuju ke Solo, untuk menyaksikan laga sepakbola antaraPersebaya melawan PSMS Medan dalam babak 8 besar Piala Presiden 2018 Sabtu (03/02/18) sore, di Stadion Manahan Solo.

Namun dalam perjalanan, melalui jalan tol, kendaraan Daihatsu Xenia dengan nomor polisi W 1410 SM, yang ditumpangi suporter tersebut, mengalami selip. Karena kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga kejadian laka tunggal pun terjadi.

” setelah olah TKP diketahui bahwa pengemudi melaju dengan kecepatan yang tinggi, ditemukan penyebab kecelakan dikarenakan ban kanan depan bocor (red: meletus), sehingga terjadilah laka,” kata AKBP Agung Marlianto selaku, Kapolres Jombang, saat menjenguk korban kecelakaan di RSUD Jombang.

Masih menurut Agung, setelah kendaraan mengalami pecah ban pada bagian kanan depan, kendaraan tersebut oleng melewati parit pembatas, dan menabrak Gatriil pengaman sehingga, masuk kelajur yang dari arah selatan.

” korban tujuh orang dan dilarikan ke RSUD, dua luka berat dan lima lainnya luka ringan, sedangkan satu korban dirawat di al Azis, berarti korban total ada delapan orang,” tukas Agung.

Berikut nama-nama delapan suporter yang menjadi korban laka lantas tunggal di tol Tembelang-Jombang.

Pengemudi kendaraan Xenia yakni Abdul Khodir (35) alamat Kelurahan Tambak wedibaru No.15, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, yang mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang.

Sedangkan ketujuh penumpang lainnya yakni, Marta Indra (28), Alamat Jalan Tambak gringsing gang 4 No.04, Krembangan utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya, mengalami luka dan dirawat diRSUD Jombang.

Septa Agis Rosiah (25), Alamat Jl.Indrapura jaya No.03 Kelurahan Krembangan, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya, mengalami luka dirawat di RSUD Jombang.

Ari Lafiudin (31), Alamat Jl.Brigjend.Katamso Rt. 030 Rw. 005, Kelurahan Balongpoh, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang.

Imam Syafii (16), pelajar Alamat, Tambak wedi baru No.15, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, tidak mengalami luka, dan kini di RSUD Jombang.

Ari Fadilah (25), alamat Jl.Perlis selatan Gang 9 No.62, Kelurahan Perak timur, Kecamatan Pabean cantikan, Kota Surabaya, mengalami luka dan dirawat di RS.Al Aziz Tembelang Jombang.

Amirudin (23), Alamat Jl.Indrapura jaya Gang 04 No.04, Kelurahan Krembangan, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya, mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang.

Serta, Andi Setiawan (29), Alamat Jl Kol Sugiono Gang 5 No. 32, Kelurahan Mergosono, Kabupaten Malang, tidak mengalami luka, dan kini di RSUD Jombang.

Kini kendaraan Xenia, dievakuasi di Satlantas Polres Jombang, menggunakan mobil derek, untuk kepentingan lebih lanjut.(elo)