KPK Segel Kantor Dinkes Jombang dan Sebuah Rumah

Salah satu pintu kantor kepala dinas kesehatan Jombang yang disegel KPK ( foto: Elok_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyegelan terhadap kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang dan sebuah rumah yang belum diketahui siapa pemiliknya, Sabtu(03/02/2018)

Penyegelan kedua bangunan tersebut diduga terkait dengan dengan adanya operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Jombang Nyono Suharli dan salah satu pejabat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang.

Kantor yang disegel oleh tim penyidik KPK yaitu Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang dan sebuah rumah yang cukup besar namun belum diketahui siapa pemilik dari rumah tersebut.

Dipintu kantor dan rumah tersebut terpasang pita plastik warna merah hitam dan stiker dengan warna dasar putih dengan tulisan KPK, Komisi Pemberantasan Korupsi dan untuk keadilan.

Tim penyidik KPK selain telah membawa Bupati Jombang dan satu pejabat di Pemkab Jombang juga melakukan pemeriksaan terhadap kepala Puskesmas Perak beserta dua pejabat Dinkes Jombang lainya di ruang unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satreskrim Polres Jombang, Sabtu(03/02/2018), Ketiganya diperiksa kurang lebih selama 8 jam.

Tampak sejumlah awak media mengambil gambar pintu yang disegel dari dekat.

Selain itu dari pantauan kanalindonesia.com di lapangan terlihat juga 4 orang yang diduga penyidik KPK telah memasuki rumah dinas Bupati Jombang.

Keempat penyidik KPK dating ke pendopo kabupaten Jombang dengan mengendarai mobil avanza dengan Nopol L 1658 AB dan baru keluar sekitar pukul 22.08 WIB.(elo)